Chelsea Sepakat Lepas Romelu Lukaku ke Inter Milan

- Jumat, 24 Juni 2022 | 14:05 WIB
Romelu Lukaku
Romelu Lukaku

HARIANHALUAN.COM - Chelsea dilaporkan sepakat lepas Romelu Lukaku ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini dengan status pinjaman. The Blues memutuskan untuk melepas Lukaku agar sang pemain kembali mendapatkan kepercayaan dirinya setelah satu musim tampil kurang memuaskan. 

Pemain berusia 29 tahun tersebut terus berjuang keras untuk bisa mendapatkan tempat di skuat utama Chelsea pada musim 2021-22. Lukaku mencatatkan 26 penampilan bersama The Blues di Premier League musim 2021-22 dengan hanya mencetak delapan gol. 

Pemain internasional Belgia ini tak mampu menunjukan kualitas terbaiknya seperti saat memperkuat Inter Milan pada musim 2019-20 dan musim 2020-21. Thomas Tuchel pun merasa Lukaku butuh adaptasi agar bisa tampil lebih memuaskan pada musim 2021-22. 

Baca Juga: Hasan Salihamidzic Inginkan Serge Gnabry Tetap Bertahan di Bayern Munich

Namun Romelu Lukaku justru membuat kesalahan ketika dirinya diwawancarai oleh salah satu meda terkenal di Eropa mengenai kariernya di Chelsea. Lukaku mengatakan sejujurnya bahwa dirinya tak merasa bahagia di Chelsea dan menyesal meninggalkan Inter Milan pada bursa transfer musim panas lalu. 

Wawancara tersebut diketahui oleh para petinggi Chelsea serta Thomas Tuchel dan langsung memberikan hukuman kepada Lukaku. Tuchel sangat kecewa dengan perbuatan yang dilakukan oleh sang pemain dan pelatih asal Jerman tersebut memutuskan untuk mengistirahatkan Romelu Lukaku pada awal tahun 2022. 

Romelu Lukaku kemudian meminta maaf kepada Chelsea termasuk Thomas Tuchel atas kesalahannya yang terlalu jujur mengungkapkan isi hatinya kepada publik. Tuchel menerima permintaan maaf dari Lukaku dan memberikan kesempatan untuknya tampil memperkuat The Blues pada Piala Dunia Antar Klub yang digelar pada awal sampai pertengahan Februari 2022. 

Baca Juga: Paul Pogba Segera Gabung Juventus pada Musim Panas Ini

Rekan senegara Kevin De Bruyne tersebut tampil mengesankan pada gelaran Piala Dunia Antar Klub dengan mencetak gol penentu kemenangan di laga semifinal kontra Al-Hilal. Lukaku kembali menunjukan kualitasnya pada laga final kontra Palmeiras dengan mencetak satu gol dan mengantarkan Chelsea meraih gelar Piala Dunia Antar Klub 2021. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tawarkan Strikernya ke Manchester United

Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:15 WIB

Sah! Giovanni Simeone Resmi Gabung Napoli

Jumat, 19 Agustus 2022 | 00:15 WIB

Cocok Tidaknya Cristiano Ronaldo di Atletico Madrid

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:44 WIB

5 Klub Favorit Juara Liga Champions Musim 2022/23

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:03 WIB
X