Terungkap, Berikut Alasan Zinedine Zidane Tolak Latih Manchester United

- Jumat, 24 Juni 2022 | 14:58 WIB
Zinedine Zidane
Zinedine Zidane

Jakarta, HarianHaluan.com – Legenda timnas Prancis sekaligus manrtan manajer Real Madrid Zinedine Zidane mengungkap alasan mengapa dirinya menolak melatih klub raksasa Inggris Manchester United.

Sebagai informasi, mantan pemain Juventus tersebut sempat dikaitkan dengan MU usai Ole Gunnar Solskjaer diberhentikan pada November lalu

Bukan kali itu saja Zidane dikabarkan diincar MU. Pria asal Prancis itu kerap dikaitkan dengan Setan Merah sejak meninggalkan Real Madrid untuk pertama kalinya pada 2018

Baca Juga: Zinedine Zidane Tolak Latih Manchester United

Menurut Zidane, Ia menolak tawaran beberapa klub di eropa lantaran terkendala masalah bahasa.

“Ketika saya masih jadi pemain, saya bisa memilih hampir setiap klub. Sebagai pelatih, ada 50 klub yang tidak bisa saya tuju. Ada dua atau tiga kemungkinan," ujar Zidane kepada L'Equipe.

"Kalau saya kembali ke klub, itu untuk menang. Saya katakan ini dengan kerendahan hati. Itulah kenapa saya tidak bisa ke mana saja."

"Untuk alasan lain juga, saya mungkin tidak bisa pergi ke mana saja. Yang mana? Bahasa, sebagai contoh," lanjut pria 50 tahun itu.

Baca Juga: Profil Zidane Iqbal, Calon Bintang Masa Depan Manchester United


"Kondisi tertentu membuat semua jadi lebih sulit. Ketika orang-orang bilang kepada saya: 'Apakah Anda ingin ke Manchester?' Saya paham bahasa Inggris, tapi tidak sepenuhnya fasih."

"Saya tahu ada pelatih yang pergi ke klub tanpa bicara bahasanya, tapi saya bekerja dengan cara berbeda. Untuk jadi juara, banyak elemen berpengaruh. Ini konteks global. Jadi, saya tahu apa yang saya butuhkan untuk menang," kata Zidane.

Editor: Alfitra Akbar

Sumber: detik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tawarkan Strikernya ke Manchester United

Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:15 WIB

Sah! Giovanni Simeone Resmi Gabung Napoli

Jumat, 19 Agustus 2022 | 00:15 WIB

Cocok Tidaknya Cristiano Ronaldo di Atletico Madrid

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:44 WIB

5 Klub Favorit Juara Liga Champions Musim 2022/23

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:03 WIB
X