Manchester United Sepakat Lepas Dean Henderson ke Nottingham Forest

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 00:35 WIB
Dean Henderson
Dean Henderson

HARIANHALUAN.COM - Manchester United dilaporkan sepakat untuk melepas penjaga gawangnya yakni Dean Henderson ke Nottingham Forest dengan status pinjaman. Setan Merah memilih keputusan tersebut agar sang pemain mendapatkan jaminan reguler bersama tim yang baru promosi kembali ke Premier League. 

Pemain berusia 25 tahun ini terus berusaha keras untuk bisa mendapatkan tempat di skuat utama Manchester United selama tujuh musim memperkuat berada di Old Trafford. Henderson hanya mencatatkan dua penampilan saja di semua kompetisi sepanjang musim 2021-22 bersama Manchester United.

Pemain asal Inggris tersebut masih ingin terus bermain dan belum memiliki niatan untuk pensiun dari sepak bola. Ia berusaha untuk tidak putus asa meskipun hanya menjadi pelapis De Gea di Manchester United.

Baca Juga: Chelsea Sepakat Lepas Romelu Lukaku ke Inter Milan

Dean Henderson sempat menunjukan performa terbaiknya ketika Manchester United mengizinkan sang pemain hengkang ke Sheffield United pada musim panas 2018 dengan status pinjaman selama satu musim penuh. Henderson mampu tampil sangat baik dengan mencatatkan 20 kali cleen sheets serta membantu Sheffield United naik ke Premier League setelah klub tersebut absen selama 12 tahun bermain di kompetisi teratas Liga Inggris tersebut.

Manchester United kemudian memberikan kontrak baru hingga Juni 2022 untuk Dean Henderson namun pihak tim memilih untuk melepas sang pemain kembali ke Sheffield United dengan status pinjaman hingga akhir musim 2019-20. Ia mampu tampil mengesankan dan mengantarkan klub tersebut bertahan di Premier League dengan finis di posisi 9 pada akhir musim 2019-20.

Pihak Manchester United memilih untuk mempertahankan Dean Henderson ketika Sheffield United berniat mempermanenkan sang pemain setelah akhir musim 2019-20. Manchester United berhasil meyakinkan Dean Henderson untuk bertahan dan sang pemain menerima kontrak baru hingga Juni 2025. 

Baca Juga: Paul Pogba Segera Gabung Juventus pada Musim Panas Ini

Namun Ole Gunnar Solksjaer masih menurunkan David De Gea sebagai kiper utama tim setelah Henderson menandatangani kontrak baru. Henderson tampaknya sedikit kecewa namun ia tetap pantang menyerah untuk bisa mendapatkan jaminan reguler di Manchester United

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tawarkan Strikernya ke Manchester United

Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:15 WIB

Sah! Giovanni Simeone Resmi Gabung Napoli

Jumat, 19 Agustus 2022 | 00:15 WIB

Cocok Tidaknya Cristiano Ronaldo di Atletico Madrid

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:44 WIB

5 Klub Favorit Juara Liga Champions Musim 2022/23

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:03 WIB
X