Diminati Chelsea, Matthijs de Ligt Siap Hengkang dari Juventus pada Musim Panas Ini

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 07:45 WIB
Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt

HARIANHALUAN.COM - Matthijs de Ligt dilaporkan siap hengkang dari Juventus pada musim panas ini setelah sang pemain diminati oleh Chelsea. Mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut kini sangat menginginkan untuk bermain di Premier League pada musim depan dan ia akan memprioritaskan tawaran dari klub-klub Premier League. 

Pemain berusia 22 tahun tersebut masih menjadi salah satu pemain kunci Juventus dalam menjaga lini belakang sepanjang musim 2021-22. De Ligt mencatatkan 31 penampilan bersama La Vecchia Signora di Serie A musim 2021-22  dengan mencetak tiga gol serta menyumbangkan satu assist. 

Pemain Timnas Belanda ini mampu tampil dengan cukup baik dan membantu Juventus kembali bersaing di papan atas klasemen setelah terseok-seok pada awal musim 2021-22. Massimiliano Allegri yang kembali menukangi Juventus pada musim panas lalu ini sangat puas dengan kinerja Matthijs de Ligt dalam menjaga lini pertahanan tim. 

Baca Juga: Chelsea Sepakat Lepas Romelu Lukaku ke Inter Milan

Penampilannya yang mengesankan membuat Juventus berusaha untuk mempertahankannya lebih lama dengan memberikan kontrak baru. Tim peraih 36 gelar Serie A tersebut yakin dan optimis sang pemain bersedia untuk memperpanjang kontraknya pada musim panas ini. 

Namun kenyataannya Juventus harus mengalami kesulitan untuk meyakinkan De Ligt untuk menerima kontrak baru. Sang pemain memiliki keinginan untuk bermain di Premier League pada musim depan dan tak akan memperpanjang kontraknya di Juventus

Chelsea menjadi salah satu klub Premier League yang tertarik untuk mengamankan jasa Matthijs de Ligt pada musim panas ini. Juara Liga Champions musim 2020-21 tersebut masih membutuhkan seorang bek tengah setelah Antonio Rudiger memilih hengkang ke Real Madrid pada musim panas ini dengan status bebas transfer. 

The Blues kemudian memilih Matthijs de Ligt sebagai pemain ideal untuk menggantikan peran Antonio Rudiger. Tim yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut sangat senang setelah mengetahui De Ligt menolak perpanjangan kontrak di Juventus

Baca Juga: Paul Pogba Segera Gabung Juventus pada Musim Panas Ini

Dikutip dari laporan Corriere dello Sport, Matthijs de Ligt siap hengkang dari Juventus pada musim panas ini dan akan memprioritaskan tawaran dari klub-klub Premier League termasuk Chelsea. Juventus yang masih belum ingin berpisah dengan De Ligt terpaksa harus merelakan sang pemain untuk hengkang pada musim panas ini. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Corriere dello Sport, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Napoli Segera Datangkan Penyerang Hellas Verona Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 00:35 WIB

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB
X