Manchester City Selangkah Lagi Dapatkan Gelandang Leeds United

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 09:05 WIB
Kalvin Phillips
Kalvin Phillips

HARIANHALUAN.COM - Manchester City dilaporkan selangkah lagi akan mendapatkan gelandang andalan Leeds United yakni Kalvin Phillips dengan status permanen pada musim panas ini. The Citizens sangat tertarik dengan Kalvin Phillips dan kini masih bekerja keras untuk bisa menyelesaikan transfer sang pemain. 

Pemain berusia 26 tahun tersebut masih menjadi salah satu pemain penting Leeds United pada musim 2021-22. Phillips mencatatkan 20 penampilan bersama The Peacocks di Premier League musim 2021-22 dengan menyumbangkan satu assist. 

Gelandang Timnas Inggris ini mampu tampil cukup mengesankan meskipun penampilannya pada musim 2021-22 harus diganggu dengan cedera hamstring yang ia derita pada awal 2021 lalu. Cedera tersebut cukup serius dan membuat sang pemain harus absen memperkuat Leeds United

Baca Juga: Manchester United Sepakat Lepas Dean Henderson ke Nottingham Forest

Tim medis yang menangani Kalvin Phillips memperkirakan sang pemain akan pulih pada pertengahan paruh kedua musim 2021-22. Phillips terpaksa harus menjalani perawatan agar cedera yang dialaminya cepat pulih dan dapat membantu Leeds untuk menjauh dari zona merah. 

Melansir dari Transfermarkt, Kalvin Phillips berhasil pulih dari cedera hamstringnya pada pertengahan Maret 2022 sesuai prediksi dari tim medis. Jesse Marsch yang menahkodai Leeds United pada akhir Februari 2022 ini berusaha untuk tak langsung memainkan Kalvin Phillips agar cederanya tidak kambuh. 

Pelatih asal Amerika Serikat tersebut baru berani untuk menurunkan Kalvin Phillips pada awal April 2022 di laga kontra Southampton. Phillips berusaha untuk bisa mendapatkan kembali performanya agar Leeds United terhindar dari zona merah. 

Namun penampilan para pemain Leeds United cenderung menurun sehingga klub tersebut harus berjuang hingga pekan terakhir agar selamat dari zona degradasi. Leeds United mampu tampil dengan semangat yang tinggi demi bertahan di Premier League pada laga pekan terakhir kontra Brentford yang berakhir dengan kemenangan The Peacocks 1-2. 

Baca Juga: Chelsea Sepakat Lepas Romelu Lukaku ke Inter Milan

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tawarkan Strikernya ke Manchester United

Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:15 WIB

Sah! Giovanni Simeone Resmi Gabung Napoli

Jumat, 19 Agustus 2022 | 00:15 WIB

Cocok Tidaknya Cristiano Ronaldo di Atletico Madrid

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:44 WIB

5 Klub Favorit Juara Liga Champions Musim 2022/23

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:03 WIB
X