Newcastle United Resmi Dapatkan Pemain Incaran AC Milan pada Musim Panas Ini

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 10:03 WIB
Sven Botman
Sven Botman

HARIANHALUAN.COM - Newcastle United resmi mendapatkan pemain incaran AC Milan yakni Sven Botman pada musim panas ini. The Magpies sangat menginginkan sang pemain merapat ke St. James' Park setelah tampil mengesankan bersama Lille sepanjang musim 2021-22. 

Pemain yang masih berusia 22 tahun tersebut masih menjadi salah satu pemain andalan Lille pada dua musim terakhir. Botman mencatatkan 25 penampilan bersama Les Dogues di Ligue 1 musim 2021-22 dengan mencetak tiga gol serta menyumbangkan satu assist. 

Pemain internasional Belanda ini mampu menjalankan tugasnya dengan baik di sepanjang musim 2021-22 meskipun sempat terganggu dengan masalah cedera yang ia alami. Melansir dari Transfermarkt, Sven Botman mengalami cedera paha pada pertengahan Oktober 2021 dan baru pilih kembali pada akhir November 2021. 

Baca Juga: Manchester City Selangkah Lagi Dapatkan Gelandang Leeds United

Cedera tersebut tak membuat Botman putus asa untuk menunjukan kualitasnya sebagai seorang bek yang tangguh. Botman terus berusaha keras untuk bisa mengembalikan performa terbaiknya agar bisa membantu Lille kembali bersaing di papan atas klasemen. 

Mantan pemain Heerenveen tersebut mampu menyita perhatian AC Milan pada bursa transfer musim dingin. Rossoneri pun berniat untuk mengamankan jasa Sven Botman pada awal tahun ini namun Les Dogues menolaknya karena masih membutuhkan sang pemain setidaknya hingga musim 2021-22 berakhir. 

AC Milan terus memantau situasi dan perkembangan Sven Botman pada paruh kedua musim 2021-22. Penampilan Botman pada paruh kedua kembali terganggu karena cedera hamstring yang membuatnya absen selama kurang lebih satu bulan pada pertengahan Maret sampai pertengahan April 2022. 

Baca Juga: Alfred Schreuder Inginkan Antony Tetap Bertahan di Ajax Amsterdam pada Musim Panas Ini

Tim peraih tujuh gelar Liga Champions tersebut optimis bisa mendatangkan Sven Botman pada musim panas ini setelah sang pemain tertarik untuk bermain di Serie A musim depan. Namun AC Milan harus menghadapi klub kaya raya yakni Newcastle United yang berusaha keras untuk membajak Sven Botman pada musim panas ini. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tawarkan Strikernya ke Manchester United

Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:15 WIB

Sah! Giovanni Simeone Resmi Gabung Napoli

Jumat, 19 Agustus 2022 | 00:15 WIB

Cocok Tidaknya Cristiano Ronaldo di Atletico Madrid

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:44 WIB

5 Klub Favorit Juara Liga Champions Musim 2022/23

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:03 WIB
X