Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Gabriel Jesus

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:35 WIB
Gabriel Jesus
Gabriel Jesus

HARIANHALUAN.COM - Arsenal dilaporkan selangkah lagi akan mendapatkan Gabriel Jesus pada musim panas ini dengan status permanen. The Gunners sangat tertarik untuk mengamankan jasa Gabriel Jesus setelah Manchester City memutuskan untuk melepas sang pemain pada bursa transfer musim panas ini. 

Pemain berusia 25 tahun tersebut terus berjuang keras untuk masuk kedalam skuat utama Manchester City pada musim 2021-22. Gabriel Jesus mencatatkan 28 penampilan bersama The Citizens di Premier League musim 2021-22 dengan mencetak delapan gol serta menyumbangkan delapan assist. 

Pemain internasional Brasil ini mampu tampil mengesankan sepanjang musim 2021-22 meskipun tak selalu diturunkan sebagai starter. Tak jarang ia membantu tim meraih kemenangan pada pertandingan-pertandingan di musim 2021-22. 

Baca Juga: Newcastle United Resmi Dapatkan Pemain Incaran AC Milan pada Musim Panas Ini

Penampilannya yang tak akan bisa dilupakan adalah ketika Gabriel Jesus mencetak quattrick pada laga kontra Watford di paruh kedua Premier League musim 2021-22. Ia mampu mencetak empat gol sekaligus pada laga tersebut dan membantu The Citizens menggilas The Hornets dengan skor telak 5-1. 

Gabriel Jesus masih mampu memberikan kontribusinya untuk Manchester City pada musim depan namun pihak manajemen tim memilih untuk tidak mempertahankannya. The Citizens tidak memberikan kontrak baru kepada Gabriel Jesus meskipun sang pemain tampil sangat apik dan membuat Pep Guardiola puas dengan kinerja mantan pemain Sao Paulo tersebut. 

Kedatangan Erling Haaland dan Julian Alvarez ke Manchester City pada musim panas ini membuat posisi Gabriel Jesus tersingkir. Ia dipastikan tak akan mendapatkan jaminan reguler pada musim depan karena The Citizens lebih memilih untuk menurunkan kedua pemain barunya tersebut. 

Baca Juga: Manchester City Selangkah Lagi Dapatkan Gelandang Leeds United

Beruntung untuk Gabriel Jesus karena dirinya masih diminati oleh salah satu klub papan atas Premier League yakni Arsenal. The Gunners membutuhkan jasa Gabriel Jesus untuk membantu tim meraih hasil positif pada kompetisi musim depan. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tawarkan Strikernya ke Manchester United

Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:15 WIB

Sah! Giovanni Simeone Resmi Gabung Napoli

Jumat, 19 Agustus 2022 | 00:15 WIB

Cocok Tidaknya Cristiano Ronaldo di Atletico Madrid

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:44 WIB

5 Klub Favorit Juara Liga Champions Musim 2022/23

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:03 WIB
X