AC Milan Tertarik Boyong Hakim Ziyech pada Musim Panas Ini

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:45 WIB
Hakim Ziyech
Hakim Ziyech

HARIANHALUAN.COM - AC Milan dilaporkan tertarik untuk memboyong Hakim Ziyech dari Chelsea pada musim panas ini dengan status permanen. Rossoneri sangat terkesan dengan penampilan sang pemain bersama The Blues sepanjang musim 2021-22. 

Pemain berusia 29 tahun tersebut terus berjuang keras untuk bisa mendapatkan tempat di skuat utama Chelsea pada dua musim terakhir. Ziyech mencatatkan 23 penampilan bersama The Blues di Premier League musim 2021-22 dengan mencetak empat gol serta menyumbangkan tiga assist. 

Pemain internasional Maroko ini mampu memberikan kontribusinya untuk tim meskipun tak selalu diturunkan sebagai starter. Thomas Tuchel cukup puas dengan kinerja mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut sepanjang musim 2021-22. 

Baca Juga: Newcastle United Resmi Dapatkan Pemain Incaran AC Milan pada Musim Panas Ini

Penampilannya cukup apik selama dua musim memperkuat tim yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut. Di musim pertamanya, ia membantu Chelsea untuk meraih gelar kedua Liga Champions pada musim 2020-21 dan Piala Dunia Antar Klub 2021 yang digelar pada awal hingga pertengahan Februari 2022. 

Hakim Ziyech yang dikenal sebagai pemain yang memiliki teknik tinggi serta kemampuan menggiring bola ini sukses mendapatkan gelar-gelar bergengsi bersama Chelsea meskipun baru dua tahun bergabung dengan tim asuhan Thomas Tuchel tersebut. Namun kini Ziyech harus menentukan masa depannya di Chelsea karena sang pemain ingin mendapatkan jaminan reguler yang akan sulit ia dapatkan jika tetap bertahan di Chelsea

Pemain jebolan akademi Heerenveen ini masih harus bersaing dengan Kai Havertz dan Mason Mount yang tampil impresif bersama Chelsea. Tuchel lebih sering menurunkan kedua pemain tersebut untuk mengisi lini serang tim ketimbang Hakim Ziyech

Baca Juga: Manchester City Selangkah Lagi Dapatkan Gelandang Leeds United

Pemain yang juga memiliki kewarganegaraan Belanda tersebut memilih untuk hengkang dari Chelsea pada musim panas ini demi mendapatkan lebih banyak menit berman. Ia masih optimis bisa menunjukan kualitasnya sebagai gelandang serang yang cepat dan mempunyai teknik tinggi di klub barunya nanti. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tawarkan Strikernya ke Manchester United

Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:15 WIB

Sah! Giovanni Simeone Resmi Gabung Napoli

Jumat, 19 Agustus 2022 | 00:15 WIB

Cocok Tidaknya Cristiano Ronaldo di Atletico Madrid

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:44 WIB

5 Klub Favorit Juara Liga Champions Musim 2022/23

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:03 WIB
X