Siapa Sosok Paling Mahal di Bursa Transfer Musim Panas Tahun Ini?

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 19:08 WIB
Aurelien Tchouameni (Dwi Prima Putra)
Aurelien Tchouameni (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Jendela transfer musim panas 2022 memiliki awal yang spektakuler, dua kesepakatan bernilai 100 juta euro terjadi dalam dua minggu pertama sejak dibuka.

Real Madrid menyelesaikan kesepakatan yang pertama ketika mereka mendatangkan Aurelien Tchouameni dari AS Monaco. Kesepakatan ini segera diikuti oleh Liverpool yang mendatangkan Darwin Nunez dari Benfica. Kedua transfer ini melibatkan pembayaran uang muka yang besar dan bonus yang dapat dicapai, membuat mereka mencapai jumlah sembilan digit itu.

Sementara itu, klub-klub di Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, Bundesliga Jerman dan Ligue 1 telah menghabiskan puluhan juta euro untuk mencoba menarik bakat baru dan memperkuat skuat mereka untuk musim 2022/23.

Erling Haaland menyelesaikan transfer yang mungkin merupakan kesepakatan transfer musim panas yang paling dinanti ketika dia meninggalkan Borussia Dortmund untuk bergabung dengan Manchester City.

Biaya transfer yang relatif rendah dalam hal ini karena klausul pelepasan dalam kontrak sang pemain yang membuat juara bertahan Liga Inggris membayar biaya yang relatif rendah kepada mantan klubnya, meskipun jumlah itu tetap mahal jika mengacu pada pembayaran bonus kepada agen dan gaji.

Baca Juga: Semua yang Perlu Diketahui dari Transfer Mane ke Bayern Munich

Ada juga sekelompok pemain yang bergabung dengan tim secara permanen setelah masa peminjaman yang sukses. Mungkin contoh yang paling relevan adalah transfer Philippe Coutinho dari Barcelona ke Aston Villa, ada juga Federico Chiesa yang telah didatangkan secara permanen oleh Juventus dan PSG yang menyelesaikan transfer permanen Nuno Mendes dari Sporting Lisbon.

Siapa transfer terbesar Liga Inggris untuk musim panas 2022?

Liga Inggris adalah liga terkaya di dunia dan pada akhir musim panas akan menghabiskan lebih banyak uang untuk mendatangkan pemain dibandingkan liga lainnya. Setelah awal yang lambat di jendela transfer, pengeluaran di Liga Inggris telah meningkat dengan serangkaian kesepakatan besar telah diselesaikan. Berikut ini adalah 10 besarnya:

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Napoli Segera Datangkan Penyerang Hellas Verona Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 00:35 WIB

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB
X