Tolak Tawaran Botafogo, James Rodriguez Ingin Kembali Bermain di Eropa pada Musim Depan

- Minggu, 26 Juni 2022 | 06:15 WIB
James Rodriguez
James Rodriguez

HARIANHALUAN.COM - James Rodriguez dilaporkan ingin kembali bermain di Eropa pada musim depan setelah menolak tawaran untuk bergabung dengan Botafogo. Mantan pemain Real Madrid, Bayern Munich, dan Everton tersebut masih mempunyai harapan untuk memperbaiki karier profesionalnya yang menurun setelah hengkang dari Everton

Pemain berusia 30 tahun ini terus berusaha untuk tampil mengesankan selama satu musim memperkuat Al-Rayyan. Rodriguez mencatatkan 12 penampilan bersama Al-Rayyan di Liga Qatar musim 2021-22 dengan mencetak empat gol serta menyumbangkan enam assist. 

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang dan penyerang sayap tersebut masih yakin dan optimis bisa kembali bermain di Eropa pada musim depan dengan menunjukan kualitasnya di klub Qatar tersebut. Ia menjadi salah satu pemain kepercayaan Laurent Blanc selama paruh pertama musim 2021-22. 

Baca Juga: Bayern Munich Tolak Tawaran Kedua Barcelona untuk Gaet Robert Lewandowski pada Musim Panas Ini

Laurent Blanc yang telah menahkodai Al-Rayyan sejak Desember 2020 lalu ini mempercayakan James Rodriguez untuk membantu tim meraih hasil memuaskan pada musim 2021-22. Namun mantan pelatih PSG tersebut tak mampu membawa Al-Rayyan bersaing di papan atas klasemen Liga Qatar musim 2021-22 dan pihak manajemen tim kemudian memilih untuk memecat sang pelatih. 

Al-Rayyan selanjutnya ditukangi oleh Nicolas Cordova pada pertengahan Februari 2022 dan pelatih asal Chili tersebut diberi tugas untuk menyelamatkan tim dari zona merah. Pelatih yang juga mantan pesepakbola profesional ini memutuskan untuk tak menjadikan James Rodriguez sebagai starter di sisa pertandingan paruh kedua musim 2021-22. 

Nicolas Cordova mampu menyelamatkan Al-Rayyan dari zona merah, namun ia tak mampu menyelamatkan karier James Rodriguez. Pemain Timnas Kolombia tersebut kemudian berniat untuk hengkang dari Al-Rayyan pada musim panas ini dengan harapan ada klub Eropa yang ingin mengamankan jasanya. 

Baca Juga: AC Milan Tertarik Boyong Hakim Ziyech pada Musim Panas Ini

Pemain yang memiliki kontrak di Al-Rayyan hingga Juni 2024 ini membuka pintu bagi semua klub yang ingin mendapatkan tanda tangannya pada musim panas ini. Rodriguez mendapatkan tawaran serius dari salah satu klub Brasil yakni Botafoga yang sangat berminat untuk mendatangkannya. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Napoli Segera Datangkan Penyerang Hellas Verona Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 00:35 WIB

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB
X