Kontrak Tak Diperpanjang, Gareth Bale Segera Gabung Los Angeles FC

- Minggu, 26 Juni 2022 | 00:05 WIB
Gareth Bale
Gareth Bale

 

HARIANHALUAN.COM - Gareth Bale dilaporkan akan segera bergabung dengan Los Angeles FC pada musim panas ini setelah kontraknya tak diperpanjang oleh Real Madrid. Mantan pemain Tottenham Hotspur dan Southampton tersebut memilih untuk hengkang dari Real Madrid karena klub tersebut sudah tak membutuhkan jasanya lagi. 

Pemain berusia 32 tahun tersebut sudah tak lagi menjadi salah satu pemain andalan Real Madrid untuk membantu tim meraih hasil memuaskan di setiap musim. Bale hanya mencatatkan lima penampilan bersama Los Blancos di La Liga musim 2021-22 dengan menyumbangkan satu gol. 

Pemain Timnas Wales ini sangat kesulitan untuk bisa mendapatkan kembali performa terbaiknya di Real Madrid pada musim 2021-22. Ditambah lagi sang pemain sering mengalami cedera yang membuat Ancelotti mengurungkan niatnya untuk memakai jasanya di sepanjang musim 2021-22. 

Baca Juga: Bayern Munich Tolak Tawaran Kedua Barcelona untuk Gaet Robert Lewandowski pada Musim Panas Ini

Carlo Ancelotti yang kembali menukangi Real Madrid pada musim panas lalu tersebut berusaha untuk bersabar agar Gareth Bale bisa membantu tim mendapatkan hasil positif pada musim 2021-22. Namun kesabaran pelatih asal Italia tersebut hilang setelah sang pemain membuat Ancelotti kecewa karena perbuatannya. 

Bale memutuskan untuk memperkuat negaranya pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa yang mana saat itu sang pemain belum 100% pulih dari cederannya. Kecerobohan Gareth Bale tersebut membuat Carlo Ancelotti sangat marah dan membuat karier sang pemain di Real Madrid semakin menurun. 

Real Madrid dan Ancelotti sejatinya memberikan kesempatan kedua untuk Bale di musim 2021-22 setelah semusim dipinjamkan ke Tottenham Hotspurs. Namun sang pemain justru membuat kecewa para petinggi Los Blancos dan juga Ancelotti dengan memutuskan untuk menjalani pertandingan disaat cederanya belum sepenuhnya pulih. 

Masa depan Gareth Bale di Real Madrid semakin tak jelas setelah kejadian tersebut dan sang pemain pun sudah menyatakan kesiapannya untuk berpisah dengan Real Madrid pada musim panas ini. Bale optimis bisa melanjutkan karier profesionalnya meskipun tak lagi bersama Los Blancos. 

Baca Juga: AC Milan Tertarik Boyong Hakim Ziyech pada Musim Panas Ini

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tawarkan Strikernya ke Manchester United

Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:15 WIB

Sah! Giovanni Simeone Resmi Gabung Napoli

Jumat, 19 Agustus 2022 | 00:15 WIB

Cocok Tidaknya Cristiano Ronaldo di Atletico Madrid

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:44 WIB

5 Klub Favorit Juara Liga Champions Musim 2022/23

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:03 WIB
X