Tottenham Hotspur Lakukan Kontak dengan Barcelona untuk Dapatkan Clement Lenglet pada Musim Panas Ini

- Minggu, 26 Juni 2022 | 08:35 WIB
Clement Lenglet
Clement Lenglet

HARIANHALUAN.COM - Tottenham Hotspur dilaporkan sedang melakukan kontak dengan Barcelona untuk mendapatkan Clement Lenglet pada bursa transfer musim panas ini. The Lilywhites tertarik mendatangkan sang pemain untuk memperkuat lini belakang tim pada musim depan. 

Pemain berusia 27 tahun tersebut berusaha keras untuk bisa mendapatkan tempat di skuat utama Barcelona di musim 2021-22. Lenglet mencatatkan 21 penampilan bersama Blaugrana di La Liga musim 2021-22 dengan menyumbangkan satu assist. 

Pemain internasional Prancis ini masih memberikan kontribusinya untuk tim meskipun hanya diturunkan sebagai starter sebanyak tujuh kali di La Liga musim 2021-22. Ditambah lagi dengan cedera hamstring yang ia alami sepanjang bulan February 2022 membuat sang pemain absen memperkuat Barcelona

Baca Juga: Kontrak Tak Diperpanjang, Gareth Bale Segera Gabung Los Angeles FC

Penampilannya bersama Barcelona pada musim 2021-22 cukup memuaskan namun sang pemain masih kalah saing dengan Ronald Araujo yang tampil mengesankan sepanjang musim 2021-22. Xavi Hernandez yang baru menahkodai Barcelona pada November 2021 lalu ini lebih memilih untuk menurunkan Araujo untuk mengisi lini pertahanan tim.

Clement Lenglet masih ingin bertahan di Barcelona meskipun tak mendapatkan jaminan reguler. Namun sang pemain juga tak menutup pintu kepada klub-klub Eropa lainnya yang ingin mengamankan jasanya pada musim panas ini. 

Arsenal dan Tottenham Hotspur adalah dua klub Premier League yang tertarik untuk mendatangkan Clement Lenglet pada bursa transfer musim panas ini. Kedua klub tersebut bersaing untuk mendapatkan Lenglet, tetapi kini Spurs berada di posisi terdepan untuk mendatangkan sang pemain karena Arsenal memfokuskan untuk menggaet Lisandro Martinez pada musim panas ini. 

Baca Juga: Bayern Munich Tolak Tawaran Kedua Barcelona untuk Gaet Robert Lewandowski pada Musim Panas Ini

The Lilywhites kemudian melakukan tindakan nyata untuk mengamankan jasa Clement Lenglet. Barcelona pastinya akan melepas Lenglet pada musim panas ini karena klub tersebut masih membutuhkan dana segar untuk mengatasi masalah finansial klub. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: ESPN, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris Musim Ini Bisa Ganti Pemain Berapa Kali?

Minggu, 7 Agustus 2022 | 18:42 WIB

Pembuktian Darwin Nunez dan Keputusan Jurgen Klopp

Minggu, 7 Agustus 2022 | 16:43 WIB
X