Manchester United Segera Selesaikan Perekrutan Frenkie de Jong pada Pekan Depan

- Minggu, 26 Juni 2022 | 11:35 WIB
Frenkie de Jong
Frenkie de Jong

HARIANHALUAN.COM - Manchester United dilaporkan akan segera menyelesaikan perekrutan gelandang Barcelona yakni Frenkie de Jong pada pekan depan. Setan Merah optimis bisa mendapatkan Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas ini meskipun harus melewati jalan terjal untuk bisa mengamankan jasanya. 

Pemain berusia 25 tahun tersebut masih menjadi salah satu pemain kunci Barcelona sejak kedatangannya ke Camp Nou pada tahun 2019. Frenkie de Jong mencatatkan 32 penampilan bersama Blaugrana di La Liga musim 2021-22 dengan mencetak tiga gol serta menyumbangkan tiga assist.

Gelandang asal Belanda ini mampu menunjukan kualitas terbaiknya dan mampu memberikan kontribusi untuk Barcelona. Xavi Hernandez yang menahkodai Barcelona pada November 2021 lalu ini sangat puas dengan kinerja Frenkie de Jong dalam menguasai lini tengah tim sepanjang musim 2021-22.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Lakukan Kontak dengan Barcelona untuk Dapatkan Clement Lenglet pada Musim Panas Ini

Frenkie de Jong berhasil menampilkan permainannya yang sangat mengesankan sehingga ia diminati oleh beberapa klub top Eropa lainnya. Manchester United menjadi salah satu klub top Eropa yang berusaha keras mendapatkan tanda tangannya pada bursa transfer musim panas ini. 

Tim peraih 20 gelar Premier League tersebut membutuhkan seorang pemain yang berposisi sebagai gelandang untuk menggantikan Paul Pogba yang memilih hengkang pada musim panas ini dengan status bebas transfer. Pihak manajemen Manchester United menilai Frenkie de Jong sebagai pemain ideal untuk menggantikan peran dari Paul Pogba. 

Namun Manchester United harus melalui rintangan yang sulit karena Barcelona ingin mempertahankan Frenkie de Jong pada musim panas ini. Setan Merah sudah melakukan tindakan nyata dengan memberikan tawaran pertama untuk mengamankan jasa Frenkie de Jong setelah musim 2021-22 berakhir, namun tawaran yang diberikan oleh Manchester United tersebut ditolak oleh Barcelona

Baca Juga: Tolak Tawaran Botafogo, James Rodriguez Ingin Kembali Bermain di Eropa pada Musim Depan

Pihak manajemen Barcelona kemudian mempertimbangkan kembali untuk melepas Frenkie de Jong karena saat ini klub masih menghadapi masalah finansial. Barca pun kemudian memutuskan untuk melepas sang pemain pada musim panas ini demi bisa membantu mengatasi krisis finansial klub. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, The Mirror

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB

RB Leipzig Segera Datangkan Penyerang Chelsea Ini

Selasa, 9 Agustus 2022 | 00:10 WIB
X