Bagaimana Susunan Pemain Chelsea Jika Datangkan Ronaldo?

- Minggu, 26 Juni 2022 | 17:37 WIB
Thomas Tuchel (Dwi Prima Putra)
Thomas Tuchel (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Cristiano Ronaldo baru bergabung kembali dengan Manchester United tahun lalu setelah awalnya pergi untuk bergabung dengan Real Madrid dalam sebuah transfer yang memecahkan rekor dunia pada 2009, tetapi dia bisa pindah lagi musim panas ini.

Transfer dari Old Trafford belum dekat terjadi, tetapi agennya Jorge Mendes bertemu dengan pemilik Chelsea dan direktur olahraga sementara Todd Boehly pekan lalu dan topik Ronaldo ke Chelsea dilaporkan sudah dibahas. Hal ini dilaporkan oleh The Athletic melalui David Ornstein, setelah pertemuan keduanya di Portugal.

Belum jelas apakah Ronaldo bahkan akan terbuka untuk transfer, tetapi Ornstein melaporkan bahwa gagasan ikon Portugal pindah ke Stamford Bridge adalah bagian dari percakapan.

Sekarang, Chelsea memiliki banyak opsi menyerang dalam skuat mereka, tetapi mengingat Romelu Lukaku akan bergabung kembali dengan Inter Milan dengan status pinjaman, Timo Werner berpotensi digunakan untuk kesepakatan pertukaran dengan Matthijs de Ligt dari Juventus dan Armando Broja tidak menjamin tempat di skuat senior, Kai Havertz mungkin satu-satunya striker yang tersedia tahun depan.

Jika itu masalahnya, mendatangkan Ronaldo masuk akal. Dia tetap menjadi pencetak gol yang produktif, seperti yang terlihat dari 24 golnya musim lalu, termasuk satu gol melawan Chelsea di Old Trafford, dan bisa mengisi lubang yang ditinggalkan Lukaku.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo ke Chelsea, Pengganti Sempurna untuk Romelu Lukaku?

Di pihak Ronaldo, Chelsea akan dapat menawarkan sepak bola Liga Champions, yang bukan merupakan kemewahan yang dimiliki Manchester United saat ini.

Jika Ronaldo bergabung dengan tim asuhan Thomas Tuchel, maka itu mungkin memaksa pelatih kepala asal Jerman untuk mengotak-atik formasi 3-4-3 yang telah dicoba dan diuji. Havertz terbukti paling efektif ketika dimainkan sebagai penyerang tengah, dan sepertinya Tuchel tidak akan memilih untuk memindahkan bintang muda itu dari posisi itu.

Dengan Ronaldo tidak lagi menjadi sayap kiri seperti dulu, dia akan datang sebagai penyerang tengah, yang berarti Tuchel mungkin harus menemukan sistem untuk menempatkan mereka berdua. Oleh karena itu, bentuk formasi 3-4-1-2 dapat bekerja paling baik.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB

RB Leipzig Segera Datangkan Penyerang Chelsea Ini

Selasa, 9 Agustus 2022 | 00:10 WIB
X