Mengapa Gareth Bale Putuskan Pindah ke LAFC, Apa Alasannya?

- Minggu, 26 Juni 2022 | 18:33 WIB
Bale (Dwi Prima Putra)
Bale (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Setelah sembilan musim di Real Madrid, Gareth Bale yang berusia 32 tahun akan meninggalkan klub musim panas ini setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni dan dia telah memutuskan tujuan barunya.

Beberapa jam setelah muncul laporan bahwa pemain internasional Wales itu menyelesaikan kontrak satu tahun dengan klub MLS LAFC (Los Angeles Football Club), yang berlangsung hingga Juni 2023 dengan opsi perpanjangan satu tahun di klub, Bale sendiri mengonfirmasi kepindahannya di media sosialnya.

Taylor Twellman dari ESPN melaporkan bahwa Bale akan melakukan debutnya di MLS pada 8 Juli dalam pertandingan derby melawan LA Galaxy. Klub yang berbasis di LA adalah tim top di MLS dan baru-baru ini mendatangkan mantan pemain internasional Italia, Giorgio Chiellini, yang akan tampil di MLS pada hari yang sama.

Bale bergabung dengan Real Madrid dari Tottenham pada tahun 2013 dengan biaya transfer yang memecahkan rekor dunia, dan kemudian memenangkan lima gelar Liga Champions bersama klub tersebut. Dia membuat 238 penampilan untuk tim Spanyol, mencetak 106 gol dan 67 assist.

Baca Juga: Kontrak Tak Diperpanjang, Gareth Bale Segera Gabung Los Angeles FC

Dia memiliki beberapa momen final Liga Champions yang mengesankan bersama Madrid, termasuk gol penentu kemenangan di perpanjangan waktu final 2014 melawan Juventus, dan sepasang gol, termasuk tendangan saltonya yang terkenal, di final 2018 melawan Liverpool.

Sayangnya, tahun-tahun terakhirnya bersama raksasa Spanyol berubah buruk, berkat sejumlah cedera ditambah penurunan performa yang membuat para penggemar menyalahkan Bale, khususnya pada minatnya di luar lapangan, termasuk golf.

Bale hanya membuat 21 penampilan di Liga Spanyol selama dua musim terakhirnya di Spanyol, satu tahun dipinjamkan ke Tottenham di antaranya. Dia dijadikan kambing hitam untuk tim yang buruk, dan kecintaannya pada golf dibenci oleh penggemar dan media.

Mengapa Gareth Bale pilih gabung ke LAFC?

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB

RB Leipzig Segera Datangkan Penyerang Chelsea Ini

Selasa, 9 Agustus 2022 | 00:10 WIB
X