Diincar Manchester United, Malcom Ebiowei Putuskan Gabung Crystal Palace

- Senin, 27 Juni 2022 | 04:25 WIB
Malcolm Ebiowei
Malcolm Ebiowei

HARIANHALUAN.COM - Malcolm Ebiowei memutuskan untuk bergabung dengan Crystal Palace pada musim panas ini meskipun sang pemain diincar oleh salah satu klub papan atas Premier League yakni Manchester United. Penyerang muda Derby County tersebut sudah mempertimbangkan semua tawaran yang ada termasuk dari Manchester United

Pemain yang baru berusia 18 tahun ini terus berusaha keras untuk bisa tampil di skuat utama Derby County di musim 2021-22. Ebiowei memulai debutnya di tim senior klub tersebut pada awal Februari 2022 dan sudah mencatatkan 16 penampilan bersama Derby County di paruh kedua Champhionship musim 2021-22 dengan mencetak satu gol serta menyumbangkan dua assist. 

Pemain masa depan Timnas Inggris ini mampu menyita perhatian tim pencari bakat dari beberapa klub Premier League termasuk Manchester United. Tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut sangat terkesan dengan gaya permainan Malcolm Ebiowei dalam membantu tim mencetak gol. 

Baca Juga: Richarlison Ungkap Keinginan Gabung Tottenham Hotspur pada Musim Panas Ini

Manchester United kemudian melakukan tindakan nyata demi bisa mendapatkan tanda tangan dari Ebiowei pada musim panas ini. Sang pemain juga siap untuk hengkang karena Derby County harus terdegradasi setelah hanya mampu finis di posisi 23 di akhir musim 2021-22. 

Tim peraih 20 gelar Premier League tersebut pun berada di posisi terdepan untuk bisa memboyong Ebiowei dengan status permanen pada bursa transfer musim panas ini. Ditambah lagi Manchester United dibantu oleh mantan pemainnya yang kini menjalani karier sebagai pelatih yakni Wayne Rooney.

Pelatih Derby County yang juga mantan pemain Manchester United tersebut meyakinkan Malcolm Ebiowei untuk merapat ke Old Trafford pada musim panas ini. Rooney yang kini telah resmi mengundurkan diri sebagai pelatih Derby County ini optimis Ebiowei akan menerima tawaran dari Manchester United

Baca Juga: Manchester United Segera Selesaikan Perekrutan Frenkie de Jong pada Pekan Depan

Namun secara diam-diam Crystal Palace menyiapkan rencana yang jitu untuk bisa membajak Malcolm Ebiowei meskipun saingannya berat yakni Manchester United. Pihak manajemen Crystal Palace tak memedulikan nama besar dari Manchester United dan berusaha keras untuk meyakinkan sang pemain agar merapat ke Selhurst Park Stadium. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Napoli Segera Datangkan Penyerang Hellas Verona Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 00:35 WIB

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB
X