Chelsea Siapkan Tawaran Baru untuk Dapatkan Raheem Sterling pada Musim Panas Ini.

- Senin, 27 Juni 2022 | 07:25 WIB
Raheem Sterling
Raheem Sterling

HARIANHALUAN.COM - Chelsea dilaporkan sedang menyiapkan tawaran baru untuk mendapatkan penyerang sayap Manchester City yakni Raheem Sterling pada musim panas ini. The Blues sangat tertarik untuk bisa mengamankan jasa Sterling agar bisa memperkuat im pada kompetisi musim depan. 

Pemain berusia 27 tahun tersebut masih menjadi salah satu pemain yang diandalkan oleh Manchester City pada musim 2021-22. Sterling mencatatkan 30 penampilan di Premier League musim 2021-22 dengan mencetak 13 gol serta menyumbangkan lima assist. 

Pemain Timnas Inggris ini terus berjuang keras untuk bisa menampilkan performa terbaiknya agar tetap menjadi pemain kepercayaan Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol tersebut cukup puas dengan kinerja Raheem Sterling sepanjang musim 2021-22 di semua kompetisi meskipun sang pemain tak selalu diturunkan sebagai starter. 

Baca Juga: Manchester United Segera Selesaikan Perekrutan Frenkie de Jong pada Pekan Depan

Penampilannya yang cukup apik pada musim 2021-22 tak membuat Manchester City bersedia untuk memperpanjang kontraknya yang akan habis pada Juni 2023. Pihak manajemen tim pun kemudian memutuskan untuk melepas Raheem Sterling pada bursa transfer musim panas ini. 

Kedatangan Erling Haaland dan Julian Alvarez diyakini menjadi alasan Manchester City untuk melepas Raheem Sterling. The Citizens pastinya akan memberikan jaminan reguler kepada dua penyerang barunya tersebut dan Raheem Sterling dipastikan hanya menjadi pemain pelapis pada musim depan jika ingin tetap bertahan di Etihad Stadium. 

Pep Guardiola sejatinya menginginkan Raheem Sterling untuk bertahan namun pihak manajemen tim memilih untuk melepas sang pemain pada musim panas ini dengan status permanen. The Citizens ingin mendapatkan hasil dari penjualan Sterling pada musim panas ini ketimbang melepas sang pemain dengan status bebas transfer pada akhir musim 2022-23. 

Baca Juga: Kontrak Tak Diperpanjang, Gareth Bale Segera Gabung Los Angeles FC

Beruntung untuk Raheem Sterling karena sang pemain tak sepi peminat. Chelsea menjadi klub yang paling serius untuk mendatangkan Sterling pada musim panas ini dan sudah melakukan tindakan nyata untuk mengamankan jasa sang pemain dengan mengajukan tawaran pertama. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Napoli Segera Datangkan Penyerang Hellas Verona Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 00:35 WIB

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB
X