Arsenal Resmi Dapatkan Gabriel Jesus

- Senin, 27 Juni 2022 | 08:46 WIB
Gabriel Jesus
Gabriel Jesus

HARIANHALUAN.COM - Arsenal resmi mendapatkan penyerang Manchester City yakni Gabriel Jesus dengan status permanen pada bursa transfer musim panas ini. The Gunners sukses meyakinkan sang pemain agar bisa segera merapat ke Emirates Stadium setelah melewati proses yang cukup sulit. 

Pemain berusia 25 tahun tersebut masih menjadi salah satu pemain yang diandalkan oleh Manchester City di musim 2021-22. Gabriel Jesus mencatatkan 28 penampilan bersama The Citizens di Premier League musim 2021-22 dengan mencetak delapan gol serta menyumbangkan delapan assist. 

Pemain Timnas Brasil ini terus berjuang keras untuk bisa menampilkan performa terbaiknya meskipun tak selalu diturunkan sebagai starter. Pep Guardiola cukup puas dengan kinerja Gabriel Jesus di semua kompetisi sepanjang musim 2021-22.

Baca Juga: Chelsea Siapkan Tawaran Baru untuk Dapatkan Raheem Sterling pada Musim Panas Ini.

Gabriel Jesus masih memberikan kontribusinya untuk tim dan tak jarang mencetak gol penentu kemenangan pada musim 2021-22. Penampilannya yang akan selalu diingat adalah ketika sang pemain mencetak empat gol sekaligus pada laga kontra Watford di lanjutan Premier League musim 2021-22. 

Mantan pemain Palmeiras tersebut tampil cukup mengesankan namun tak membuat pihak manajemen Manchester City tertarik untuk tetap mempertahankannya. The Citizens pun memutuskan untuk melepas Gabriel Jesus pada musim panas ini agar tim bisa mendapatkan hasil dari penjualan sang pemain. 

Kedatangan Erling Haaland dan Julian Alvarez ke Manchester City pada musim panas ini menjadi alasan The Citizens melepas Gabriel Jesus. Pep pastinya akan menurunkan dua penyerang barunya tersebut sebagai starter pada kompetisi musim depan dan Gabriel Jesus harus kembali bersaing jika ingin mendapatkan jaminan reguler. 

Baca Juga: Diincar Manchester United, Malcom Ebiowei Putuskan Gabung Crystal Palace

Beruntung untuk Gabriel Jesus karena sang pemain tidak sepi peminat. Arsenal yang telah memantau situasi Gabriel Jesus sejak pertengahan paruh kedua musim 2021-22 ini tertarik untuk bisa mengamankan jasa penyerang Manchester City tersebut. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Napoli Segera Datangkan Penyerang Hellas Verona Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 00:35 WIB

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB
X