Fernandinho Sepakat Gabung Athletico Paranaense pada Musim Panas Ini

- Senin, 27 Juni 2022 | 11:05 WIB
Fernandinho
Fernandinho

HARIANHALUAN.COM - Fernandinho dilaporkan sepakat untuk bergabung dengan Athletico Paranaense pada musim panas ini dengan status bebas transfer. Gelandang Manchester City ini memilih untuk kembali ke Brasil setelah pihak manajemen The Citizens memutuskan tak memperpanjang kontraknya. 

Pemain berusia 37 tahun tersebut terus berjuang keras untuk bisa masuk kedalam skuat utama Manchester City dalam dua musim terakhir. Fernandinho mencatatkan 19 penampilan bersama The Citizens di Premier League musim 2021-22 dengan mencetak dua gol serta menyumbangkan satu assist. 

Gelandang asal Brasil ini tak selalu diturunkan sebagai starter di semua kompetisi musim 2021-22. Ia lebih sering menghangatkan bangku cadangan karena posisinya sudah ditempati oleh Rodri yang tampil mengesankan bersama Manchester City dalam dua musim terakhir.

Baca Juga: Manchester United Bersikeras Pertahankan Cristiano Ronaldo pada Musim Panas Ini 

Pep Guardiola lebih memilih untuk menurunkan Rodri untuk mengisi lini tengah tim karena gelandang asal Spanyol tersebut mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Fernandinho yang pernah dipercaya untuk mengisi lini tengah Manchester City selama beberapa musim ini terpaksa harus menikmati musim 2021-22 dengan lebih banyak duduk di bangku cadangan. 

Pihak manajemen Manchester City telah mengetahui situasi yang dialami oleh gelandang veterannya tersebut. The Citizens pun memutuskan untuk mengizinkan Fernandinho untuk hengkang pada musim panas ini karena sang pemain sudah tak lagi mendapatkan jaminan reguler. 

Mantan pemain Shakhktar Donetsk tersebut menerima keputusan pihak manajemen tim tentang masa depannya di Manchester City. Fernandinho kemudian membuka pintu kepada klub-klub yang ingin mengamankan jasanya pada bursa transfer musim panas ini. 

Baca Juga: Arsenal Resmi Dapatkan Gabriel Jesus

Pemain yang memiliki nama asli Fernando Luiz Roza ini tak ingin gantung sepatu pada tahun ini dan akan terus melanjutkan karier profesionalnya. Ia yakin ada klub yang bersedia untuk membawanya pergi dari Etihad Stadium meskipun usianya sudah tak muda lagi. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Napoli Segera Datangkan Penyerang Hellas Verona Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 00:35 WIB

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB
X