PSG Resmi Tunjuk Christophe Galtier Jadi Pelatih Baru

- Selasa, 28 Juni 2022 | 00:35 WIB
Christophe Galtier
Christophe Galtier

HARIANHALUAN.COM - PSG resmi menunjuk Christophe Galtier jadi pelatih baru tim setelah sang pelatih menyetujui dan menyanggupi untuk menahkodai tim bertabur bintang tersebut pada pekan lalu. Les Parisiens sangat terkesan dengan kinerja Galtier dalam menyusun strategi untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. 

Pelatih berusia 55 tahun ini mampu membawa OGC Nice finis di posisi 5 pada akhir musim 2021-22 dengan koleksi 66 poin hasil dari 20 kemenangan dan tujuh hasil imbang. Raihan positif tersebut berhasil mengantarkan klub tersebut kembali bermain di kompetisi Eropa musim depan.

Mantan pesepakbola profesional yang pernah memperkuat Marseille dan Lille ini sudah mulai menyita perhatian para petinggi Paris Saint-Germain ketika sang pelatih masih menukangi Lille di musim 2020-21. Galtier sukses mengantarkan Lille menjuarai Ligue 1 musim 2020-21 dan membawa klub tersebut kembali bermain di Liga Champions.

Baca Juga: Manchester United Bersikeras Pertahankan Cristiano Ronaldo pada Musim Panas Ini

Les Parisiens sangat kagum dengan Christophe Galtier karena pelatih tersebut mampu memanfaatkan pemain yang ada untuk bisa meraih hasil maksimal. Tim bertabur bintang ini pun sudah siap untuk berpisah dengan Mauricio Pochettino yang gagal mengantarkan tim meraih gelar Liga Champions meskipun mantan pelatih Spurs tersebut mampu memberikan gelar juara Ligue 1 musim 2021-22. 

Tim yang bermarkas di Parc des Princes ini masih harus berbenah pada musim panas ini demi bisa mendapatkan gelar perdana Liga Champions pada musim depan. Pihak manajemen tim yakin dengan keputusannya untuk memilih Galtier menjadi pelatih baru pada musim panas ini dan optimis pelatih asal Prancis tersebut sanggup menahkodai Kylian Mbappe dan kolega. 

Dikutip dari laporan pakar transfer pemain Fabrizio Romano, PSG kini resmi menunjuk Christophe Galtier menjadi pelatih baru menggantikan Mauricio Pochettino. Galtier akan segera menandatangani kontrak di PSG pada minggu ini setelah sang pelatih sepakat untuk menyanggupi keinginan pihak manajemen tim, dan ia akan mendapatkan kontrak selama dua tahun. 

Baca Juga: Arsenal Resmi Dapatkan Gabriel Jesus

Laporan tersebut menambahkan bahwa OGC Nice sudah mendapatkan pelatih baru yakni Lucien Favre. Nice sudah merelakan pelatih jeniusnya pergi pada musim panas ini dan mereka optimis tetap bisa mendapatkan hasil positif bersama mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB

RB Leipzig Segera Datangkan Penyerang Chelsea Ini

Selasa, 9 Agustus 2022 | 00:10 WIB
X