Frenkie de Jong Kian Mendekat ke Manchester United

- Selasa, 28 Juni 2022 | 10:15 WIB
Frenkie de Jong
Frenkie de Jong

HARIANHALUAN.COM - Frenkie de Jong dilaporkan kian mendekat ke Manchester United setelah tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut sepakat untuk menuruti permintaaan Barcelona. Setan Merah sangat memprioritaskan Frenkie de Jong pada musim panas ini dan menginginkan transfer ini segera selesai dalam waktu dekat. 

Pemain berusia 25 tahun tersebut masih menjadi salah satu pemain kunci Barcelona pada musim 2021-22. De Jong mencatatkan 35 penampilan bersama Blaugrana di La Liga musim 2021-22 dengan mencetak tiga gol serta menyumbangkan tiga assist. 

Gelandang Timnas Belanda ini mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan selalu membantu tim dalam menyerang maupun bertahan. Xavi Hernandez yang baru menahkodai Barcelona pada November 2021 lalu sangat puas dengan kinerja mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut. 

Baca Juga: Manchester United Tolak Tawaran Barcelona untuk Boyong Harry Maguire pada Musim Panas Ini

Penampilannya yang impresif sepanjang musim 2021-22 mampu menyita perhatian banyak klub-klub top Eropa lainnya termasuk Manchester United. Setan Merah terkesan dengan penampilan sang pemain bersama Barcelona dan ingin segera melakukan tindakan nyata untuk menebus Frenkie de Jong

Tim peraih 20 gelar Premier League tersebut sangat optimis bisa mendatangkan Frenkie de Jong dengan status permanen pada musim panas ini setelah melihat situasi yang dialami oleh Barcelona. Namun kenyataannya Manchester United harus melewati jalan terjal demi bisa mendapatkan mantan anak asuhannya Erik ten Hag tersebut. 

Barcelona memutuskan untuk menolak tawaran pertama Manchester United untuk memboyong Frenkie de Jong yang dinilai cukup murah untuk pemain yang masih memiliki kontrak hingga Juni 2026. Manchester United pantang menyerah untuk bisa mendatangkan Frenkie de Jong pada musim panas ini dan siap untuk memberikan tawaran kedua.

Baca Juga: Manchester United Bersikeras Pertahankan Cristiano Ronaldo pada Musim Panas Ini

Dikutip dari laporan pakar transfer pemain Fabrizio Romano, Frenkie de Jong kian mendekat ke Manchester United setelah pihak manajemen Setan Merah bersedia untuk menuruti permintaan Barcelona. Manchester United siap untuk menebus sang pemain senilai 85 juta Euro seperti yang diminta oleh Barcelona

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Napoli Segera Datangkan Penyerang Hellas Verona Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 00:35 WIB

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB
X