AC Milan Tertarik Boyong Abdou Diallo pada Musim Panas Ini

- Selasa, 28 Juni 2022 | 12:05 WIB
Abdou Diallo
Abdou Diallo

HARIANHALUAN.COM - AC Milan dilaporkan tertarik untuk memboyong bek PSG yakni Abdou Diallo pada musim panas ini dengan status permanen. Rossoneri yakin bisa mendapatkan Diallo karena sang pemain mempunyai niatan untuk hengkang dari Paris Saint-Germain pada musim panas ini. 

Pemain berusia 26 tahun tersebut terus berjuang keras untuk bisa masuk kedalam skuat utama PSG pada musim 2021-22. Diallo mencatatkan 12 penampilan bersama Les Parisiens di Ligue 1 musim 2021-22 dengan menyumbangkan satu assist. 

Pemain internasional Senegal ini pantang menyerah untuk bisa mendapatkan kesempatan lebih banyak menit bermain pada musim 2021-22. Pochettino lebih memilih untuk menurunkan Presnel Kimpembe dan Marquinhos untuk menjaga lini belakang tim dan hanya menjadikan Abdou Diallo sebagai pemain pelapis. 

Baca Juga: Fiorentina Masih Lakukan Kontak dengan Real Madrid untuk Gaet Luka Jovic

Penampilannya tak buruk sepanjang musim 2021-22 meskipun kesulitan untuk menembus skuat utama PSG. Namun kini sang pemain tampaknya ingin mendapatkan jaminan reguler dan hal tersebut bisa didapatkan jika hengkang dari PSG pada musim panas ini. 

Rekan senegara Sadio Mane tersebut masih ingin melanjutkan karier profesionalnya dan mempunyai harapan untuk bisa terus berkembang hingga menjadi bek yang tangguh. Mantan pemain Borussia Dortmund ini sejatinya mampu merealisasikan harapan dan cita-citanya jika bermain di klub yang memberikan jaminan reguler. 

Beruntung untuk Abdou Diallo karena dirinya diminati oleh AC Milan. Juara Seria A musim 2021-22 tersebut telah memantau situasi dan perkembangan sang pemain di PSG sejak awal tahun ini dan menilai Diallo sebagai pemain ideal untuk bisa memperkuat lini belakang AC Milan

Baca Juga: Tolak Tawaran Villarreal, Divock Origi Segera Gabung AC Milan

Rossoneri saat itu menginginkan Abdou Diallo untuk menggantikan peran Simon Kjaer karena bek asal Denmark tersebut mengalami cedera ACL yang cukup serius pada awal Desember 2021 lalu. AC Milan gagal mendapatkan Diallo pada bursa transfer awal tahun ini namun tim asuhan Stefano Pioli ini tak menghilangkan niat untuk bisa mengamankan jasa sang pemain pada bursa transfer musim panas 2022. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Napoli Segera Datangkan Penyerang Hellas Verona Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 00:35 WIB

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB
X