Ousmane Dembele Segera Putuskan Masa Depannya di Barcelona dalam Waktu Dekat Ini

- Selasa, 28 Juni 2022 | 13:40 WIB
Ousmane Dembele
Ousmane Dembele

HARIANHALUAN.COM - Ousmane Dembele dilaporkan akan segera memutuskan masa depannya di Barcelona dalam waktu dekat ini. Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut diwajibkan harus membuat keputusan karena kontraknya di Barcelona akan habis pada akhir bulan ini. 

Pemain berusia 24 tahun tersebut bekerja keras untuk mendapatkan tempat di skuat utama Barcelona pada musim 2021-22. Dembele mencatatkan 21 penampilan bersama Blaugrana di La Liga musim 2021-22 dengan mencetak satu gol serta menyumbangkan 13 assist. 

Penampilan pemain internasional Prancis ini sempat terganggu dengan masalah cedera yang membuatnya baru bisa memperkuat Barcelona pada pertengahan paruh pertama musim 2021-22. Cedera lutut dan serta cedera hamstring yang dialaminya dalam waktu yang berdekatan pada awal musim 2021-22 memaksa sang pemain harus berada di ruang perawatan dan absen membela Barcelona

Baca Juga: Frenkie de Jong Kian Mendekat ke Manchester United

Namun Barcelona tetap tak mengurungkan niatnya untuk tetap memperpanjang kontrak Ousmane Dembele meskipun sang pemain masih mengalami cedera. Pihak manajemen Barcelona diwajibkan untuk memberikan kontrak baru kepada Ousmane Dembele karena kontraknya akan habis pada Juni 2022 dan jasa sang pemain masih dibutuhkan oleh tim. 

Raksasa Catalan tersebut optimis Ousmane Dembele akan menandatangani kontrak baru sebelum paruh pertama musim 2021-22 berakhir. Namun kenyataannya sang pemain memilih untuk hengkang pada bursa transfer awal tahun 2022 dan menolak untuk memperpanjang kontraknya di Barcelona karena masalah gaji yang tak sesuai. 

Barcelona pun mengizinkan Dembele untuk hengkang pada awal tahun 2022. Banyak klub-klub top Eropa termasuk PSG menginginkan tanda tangan dari penyerang sayap asal Prancis tersebut, namun tidak ada satupun klub yang serius untuk mendatangkan Dembele pada awal tahun 2022. 

Baca Juga: PSG Resmi Tunjuk Christophe Galtier Jadi Pelatih Baru

Semua klub yang mengincarnya lebih memilih untuk mengamankan jasa Ousmane Dembele pada bursa transfer musim panas ini dengan status bebas transfer alias gratis. Dembele yang sudah bersemangat untuk pergi dari Camp Nou harus terpaksa untuk tetap bersama Barcelona hingga musim 2021-22 berakhir. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Daily Mirror

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Napoli Segera Datangkan Penyerang Hellas Verona Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 00:35 WIB

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB
X