Detail Lengkap Kepindahan Gareth Bale ke LAFC

- Rabu, 29 Juni 2022 | 18:48 WIB
Bale (Dwi Prima Putra)
Bale (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Setelah sembilan musim di Real Madrid, Gareth Bale yang berusia 32 tahun akan meninggalkan klub musim panas ini setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni dan dia telah menetapkan tujuan baru.

Pada 27 Juni, klub MLS yakni LAFC secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan mendatangkan pemain internasional Wales dengan kontrak satu tahun hingga Juni 2023 dengan opsi memberi perpanjangan kontrak satu tahun hingga Juni 2024 ketika Bale akan berusia 35 tahun. Dua hari sebelumnya, Bale sendiri mengkonfirmasi kepindahannya di media sosialnya setelah beberapa laporan muncul.

Taylor Twellman dari ESPN melaporkan bahwa Bale akan melakukan debutnya di MLS pada 8 Juli dalam pertandingan derby melawan LA Galaxy. Klub yang berbasis di LA ini adalah tim top di MLS dan baru-baru ini mendatangkan mantan pemain internasional Italia Giorgio Chiellini, yang akan tampil di MLS pada hari yang sama.

Baca Juga: Mengapa Gareth Bale Putuskan Pindah ke LAFC, Apa Alasannya?

Detail kontrak Gareth Bale di LAFC

Berita LAFC benar-benar mengejutkan karena berbulan-bulan sebelumnya DC United yang dikaitkan dengan bintang Wales itu.

Analis sepak bola ESPN, Taylor Twellman kemudian melaporkan bahwa klub David Beckham, Inter Miami, telah berusaha untuk mendapatkan bintang tersebut. Faktanya, LAFC harus memberi kompensasi kepada Inter Miami atas kemampuan merekrut Bale.

Yang menarik dari kesepakatan Bale ke LAFC adalah bagaimana kontrak tersebut terlihat terstruktur.

Klub MLS dapat memiliki hingga tiga pemain dalam satu skuat yang dapat dibayar di atas anggaran gaji yang ditentukan oleh liga setiap tahun, yang sama untuk setiap klub. Namun serupa dengan Chiellini, Bale tidak akan menempati salah satu dari tiga slot "Designated Player" pada 2022. Sebaliknya, kontraknya akan dibayar dengan Targeted Allocation Money (TAM), yang merupakan dana tambahan yang diberikan kepada klub-klub MLS yang dapat mereka ajukan.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tawarkan Strikernya ke Manchester United

Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:15 WIB

Sah! Giovanni Simeone Resmi Gabung Napoli

Jumat, 19 Agustus 2022 | 00:15 WIB

Cocok Tidaknya Cristiano Ronaldo di Atletico Madrid

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:44 WIB

5 Klub Favorit Juara Liga Champions Musim 2022/23

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:03 WIB
X