Kian Dekat ke Manchester United, Apa Posisi Terbaik Frenkie de Jong?

- Rabu, 29 Juni 2022 | 19:31 WIB
De Jong (Dwi Prima Putra)
De Jong (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Frenkie de Jong hampir pindah ke Manchester United, Setan Merah dan Barcelona dalam pembicaraan selama beberapa minggu mengenai masa depan gelandang Belanda itu.

Kesepakatan itu akan menelan biaya Manchester United sebesar 65 juta euro, dengan tambahan bonus yang bisa membuat biaya transfernya mendekati angka 80 juta euro, menjadikannya salah satu transfer terbesar di jendela transfer musim panas ini.

Diyakini bahwa prospek bekerja di bawah Erik ten Hag merupakan faktor utama dalam keputusan De Jong jika pindah ke Man United, karena keduanya memiliki hubungan yang baik ketika mereka berada di Ajax.

Namun, ada keraguan atas posisi terbaiknya, karena ia bermain dalam peran yang berbeda di Ajax, Barcelona dan tim nasional Belanda, mengingat ia telah bekerja di bawah berbagai manajer yang berbeda, sehingga ia memainkan posisi yang berbeda-beda dan gaya bermainnya juga tentu saja berbeda.

Baca Juga: Frenkie de Jong Kian Mendekat ke Manchester United

Apa posisi terbaik De Jong?

De Jong sebelumnya telah berbicara tentang di mana dia suka bermain, dan dia secara lantang menyukai peran yang dimainkannya dengan tim nasional Belanda di bawah asuhan Louis van Gaal.

Dia bermain di posisi gelandang tengah bersama The Oranje, sesuatu yang langka di Barcelona, ​​dan diharapkan dia akan mengambil peran itu lagi jika dia pindah ke Manchester United.

United telah mengidentifikasi lini tengah sebagai posisi yang membutuhkan peningkatan drastis, karena pemain-pemain yang mereka miliki saat ini, seperti Scott McTominay, Nemanja Matic, Fred, Paul Pogba dan lainnya gagal untuk membuat dampak, bahkan dua diantaranya sudah pergi, Matic ke Roma dan Pogba ke Juventus.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Napoli Segera Datangkan Penyerang Hellas Verona Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 00:35 WIB

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB
X