Kenapa Masa Depan Dembele Tergantung Pada Transfer Raphinha

- Kamis, 30 Juni 2022 | 14:46 WIB
Ousmane Dembele (Dwi Prima Putra)
Ousmane Dembele (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Bintang Leeds United, Raphinha tampaknya siap untuk melakukan transfer besar di musim panas ini, namun kepindahannya bisa memberi konsekuensi besar bagi masa depan Ousmane Dembele.

Raphinha dalam laporan terbaru dikabarkan kiat dekat untuk pindah ke Chelsea setelah The Blues menyetujui kesepakatan biaya dengan Leeds di kisaran 55 juta poundsterling, meskipun Barcelona dilaporkan akan melakukan upaya terakhir untuk membajak kepindahan tersebut.

Pemain internasional Brasil itu diyakini lebih memilih pindah ke Liga Spanyol dan bermain bagi Barcelona, sehingga mereka tertarik untuk mengontrak pemain berusia 25 tahun itu meskipun mereka mungkin tidak dapat menandingi tawaran yang diberikan Chelsea kepada Leeds.

Jika Raphinha bergabung dengan Chelsea, itu akan membuat Dembele tidak punya banyak pilihan untuk masa depannya, apalagi kontrak pemain Prancis itu akan habis dan kemungkinan kecil baginya untuk menemukan klub yang dapat menyamai tuntutan gajinya.

Baca Juga: Ousmane Dembele Segera Putuskan Masa Depannya di Barcelona dalam Waktu Dekat Ini

Bagaimana dengan masa depan Dembele?

Dembele bergabung ke Barcelona dengan harga 145 juta euro pada tahun 2017, tetapi waktunya di klub Liga Spanyol itu begitu terhambat oleh cedera yang terus datang dan dia diprediksi akan meninggalkan klub tanpa banyak 'keributan'.

Namun, kedatangan manajer baru, Xavi pada pertengahan musim membuat nasibnya berubah dan dia akhirnya meraih 13 assist, jumlah tertinggi di Liga Spanyol pada paruh kedua musim ini.

Xavi sangat ingin mempertahankan mantan pemain Rennes dan dia telah ditawari kontrak baru oleh klub tetapi dia dikatakan kecewa dengan pengurangan gaji, di mana pengurangan itu hampir sepertiga dari gaji yang diterimanya saat ini.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tawarkan Strikernya ke Manchester United

Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:15 WIB

Sah! Giovanni Simeone Resmi Gabung Napoli

Jumat, 19 Agustus 2022 | 00:15 WIB

Cocok Tidaknya Cristiano Ronaldo di Atletico Madrid

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:44 WIB

5 Klub Favorit Juara Liga Champions Musim 2022/23

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:03 WIB
X