Manchester United Ingin Tetap Pertahankan Scott McTominay pada Musim Panas Ini

- Jumat, 1 Juli 2022 | 08:45 WIB
Scott McTominay
Scott McTominay

HARIANHALUAN.COM - Manchester United dilaporkan ingin tetap mempertahankan Scott McTominay pada musim panas ini setelah tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut terus dikaitkan dengan Frenkie de Jong. Setan Merah tak akan mengizinkan sang pemain untuk hengkang pada musim panas ini karena jasanya masih dibutuhkan oleh pihak tim. 

Pemain berusia 25 tahun tersebut masih menjadi salah satu pemain kunci Manchester United di sepanjang musim 2021-22. McTominay mencatatkan 30 penampilan bersama Setan Merah di Premier League musim 2021-22 dengan mencetak satu gol serta menyumbangkan satu assist. 

Pemain Timnas Skotlandia ini terus berjuang keras untuk bisa menunjukan kualitasnya sebagai gelandang bertahan yang mampu membantu menjaga lini tengah tim. Ralf Rangnick yang menukangi Manchester United pada awal Desember 2021 lalu ini cukup puas dengan kinerja McTominay di semua kompetisi musim 2021-22. 

Baca Juga: Kenapa Masa Depan Dembele Tergantung Pada Transfer Raphinha

Namun penampilannya yang cukup apik pada musim 2021-22 tak berhasil membantu Manchester United finis di empat besar. Setan Merah hanya mampu finis di posisi 6 klasemen akhir Premier League musim 2021-22 dan hasil tersebut membuat Manchester United harus bermain di Liga Europa musim depan. 

Penurunan performa yang dialami oleh Manchester United pada musim 2021-22 mampu membuat pemain-pemain bintang klub tersebut selalu dikabarkan akan hengkang pada musim panas ini. Scott McTominay termasuk menjadi salah satu pemain yang dikabarkan akan hengkang dari Old Trafford karena Manchester United gagal bermain di Liga Champions musim depan. 

Kabar hengkangnya McTominay semakin berhembus setelah Manchester United akan segera mendatangkan gelandang Barcelona yakni Frenkie de Jong. Pemain asal Belanda tersebut mampu menggeser posisi McTominay karena Ten Hag diyakini akan mempercayakan Frenkie de Jong untuk mengisi lini tengah tim pada musim depan. 

Ditambah lagi dengan kembalinya Donny van de Beek dari Everton yang akan membuat McTominay akan berjuang lebih keras mendapatkan jaminan reguler pada musim depan. Ten Hag yang baru menukangi Manchester United setelah musim 2021-22 berakhir ini pastinya akan memprioritaskan pemain-pemain Setan Merah yang berasal dari Belanda karena sang pelatih sudah mengenali dan mengetahui kemampuan mereka. 

Baca Juga: Frenkie de Jong Kian Mendekat ke Manchester United

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, The Times

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adrien Rabiot Selangkah Lagi Gabung Manchester United

Senin, 15 Agustus 2022 | 03:05 WIB
X