Leeds United Sepakat Lepas Raphinha ke Chelsea

- Jumat, 1 Juli 2022 | 09:50 WIB
Raphinha
Raphinha

HARIANHALUAN.COM - Leeds United dilaporkan sepakat untuk melepas penyerang andalannya yakni Raphinha ke Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. The Blues sangat menginginkan Raphinha segera merapat ke Stamford Bridge setelah sang pemain tampil mengesankan di sepanjang musim 2021-22. 

Pemain berusia 25 tahun tersebut menjadi salah satu pemain kunci Leeds United di musim 2021-22. Raphinha mencatatkan 35 penampilan bersama The Peacocks di Premier League musim 2021-22 dengan mencetak 11 gol serta menyumbangkan tiga assist.

Peran pemain internasional Brasil ini sangat penting untuk membantu Leeds United lolos dari zona merah di Premier League musim 2021-22. Mantan pemain Rennes dan Sporting Lisbon tersebut tak jarang mencetak gol penentu pada laga yang dijalani oleh Leeds United pada musim 2021-22.

Baca Juga: Perkuat Lini Tengah, Fiorentina Tertarik Boyong Dennis Praet dari Leicester City

Penampilannya cukup mengesankan meskipun performa Leeds United cenderung menurun pada musim 2021-22. Jesse Marsch yang mulai menahkodai Leeds pada akhir Februari 2022 terus berjuang keras untuk bisa mengantarkan tim menjauh dari zona merah. 

The Peacocks harus bekerja keras hingga pekan terakhir demi bisa selamat dari zona degradasi. Tim asuhan Jesse Marsch ini harus menghadapi Brentford dikandangnya pada laga pekan terakhir Premier League musim 2021-22.

Raphinha berhasil membantu Leeds United meraih poin penuh pada laga tersebut dan membantu tim untuk tetap bertahan di Premier League. Pihak manajemen tim sangat bahagia dengan hasil pada pekan terakhir dan menginginkan Raphinha untuk tetap bertahan di Elland Road pada musim depan. 

Namun penyerang sayap asal Brasil ini memiliki keinginan untuk memperkuat tim papan atas agar bisa bermain di Liga Champions musim depan. Raphinha sudah mendapatkan tawaran untuk merapat ke Barcelona pada musim panas ini tetapi ia masih mempertimbangkannya. 

Baca Juga: Tottenham Hotspur Kalahkan Chelsea dalam Perburuan Richarlison

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adrien Rabiot Selangkah Lagi Gabung Manchester United

Senin, 15 Agustus 2022 | 03:05 WIB
X