Mengenal Vitinha, Bintang Baru PSG dari Portugal

- Jumat, 1 Juli 2022 | 18:38 WIB
Vitinha (Dwi Prima Putra)
Vitinha (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Paris Saint-Germain telah mengkonfirmasi perekrutan gelandang Porto, Vitinha setelah mengaktifkan klausul rilis dalam kontrak sang pemain sebesar 40 juta euro.

Vitinha telah bergabung dengan PSG dan mendapat kontrak berdurasi lima tahun dan menjadi rekrutan pertama era Luis Campos di PSG, pria yang menggantikan peran Leonardo sebagai orang yang paling berpengaruh dalam aktifitas transfer PSG.

Pemain berusia 22 tahun itu menghabiskan musim 2020/21 dengan status pinjaman di Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris, tetapi klub asal Midlands memilih untuk tidak mengambil opsi mempermanenkannya seharga 17 juta poundsterling untuk membuat kesepakatan itu menjadi permanen.

Vitinha sejak kembali ke Portugal, langsung masuk ke tim utama Porto serta tim senior Portugal dan untuk sekali lagi, harus meninggalkan juara Liga Primeira musim panas ini.

Di posisi apa Vitinha bermain?

Vitinha adalah gelandang tengah berkaki kanan yang juga bisa bermain sebagai poros pertahanan dan juga penyerang lebih jauh. Vitinha merupakan pemain yang fleksibel yang bisa bermain di mana saja selama sistem tersebut cocok dengan caranya bermain.

Baca Juga: PSG Harus Keluarkan Uang Rp 312 Milliar Demi “Menendang” Pochetino

Seberapa bagus Vitinha?

Menyusul musim peminjaman yang mengecewakan di Wolves, di mana ia hanya membuat lima penampilan sebagai starter di Liga Inggris, Vitinha berhasil masuk ke tim utama Porto musim lalu.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tawarkan Strikernya ke Manchester United

Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:15 WIB

Sah! Giovanni Simeone Resmi Gabung Napoli

Jumat, 19 Agustus 2022 | 00:15 WIB

Cocok Tidaknya Cristiano Ronaldo di Atletico Madrid

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:44 WIB

5 Klub Favorit Juara Liga Champions Musim 2022/23

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:03 WIB
X