Marseille Resmi Berpisah dengan Jorge Sampaoli

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:35 WIB
Jorge Sampaoli
Jorge Sampaoli

HARIANHALUAN.COM - Marseille dilaporkan resmi berpisah dengan sang pelatih yakni Jorge Sampaoli pada musim panas ini. Sampaoli memilih untuk meninggalkan Les Phoceens setelah merasa pihak manajemen tim sudah tak sejalan lagi dengannya. 

Pelatih berusia 62 tahun tersebut berhasil membawa Marseille untuk tetap bersaing di papan atas klasemen Ligue 1 selama dua musim terakhir. Ia mampu mengantarkan Les Phoceens untuk tetap bermain di kompetisi Eropa selama menjabat sebagai pelatih utama tim sejak akhir Februari 2021 lalu. 

Pihak manajemen Marseille ini sangat puas dengan kinerja pelatih asal Argentina tersebut yang mampu membantu Les Phoceens finis di posisi 5 pada klasemen akhir Ligue 1 musim 2020-21. Raihan positif tersebut berhasil membawa Marseille untuk bermain di Liga Konferensi Eropa pada musim 2021-22. 

Baca Juga: Bayern Munich Tolak Tawaran Ketiga Barcelona untuk Boyong Robert Lewandowski pada Musim Panas Ini

Jorge Sampaoli sukses membawa Marseille tampil impresif di semua kompetisi sepanjang musim 2021-22. Mantan pelatih Timnas Chili dan Sevilla tersebut mampu mengantarkan Marseille hingga ke semifinal Liga Konferensi Eropa. 

Selain itu sang pelatih berhasil membantu Matteo Guendouzi dan kolega finis di posisi 2 klasemen akhir Ligue 1 musim 2021-22 dan berhak untuk bermain di Liga Champions musim depan. Namun hasil yang cukup memuaskan tak membuat pihak manajemen tim menuruti keinginannya dalam bursa transfer musim panas ini. 

Pelatih yang pernah menahkodai Timnas Argentina tersebut sangat tak puas dengan kinerja pihak manajemen tim terutama pada bursa transfer musim panas ini. Para petinggi Marseille tentunya tak seperti para petinggi Tottenham Hotspur yang selalu menuruti keinginan pelatihnya yakni Antonio Conte pada bursa transfer musim panas ini. 

Baca Juga: Juventus Selangkah Lagi Dapatkan Angel Di Maria

Sampaoli ingin pihak manajemen Marseille bisa menuruti keinginannya karena sang pelatih ingin membantu tim meraih gelar pada musim depan. Ia meminta pihak manajemen tim mendatangkan pemain-pemain incarannya namun hal tersebut tak dilakukan. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tawarkan Strikernya ke Manchester United

Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:15 WIB

Sah! Giovanni Simeone Resmi Gabung Napoli

Jumat, 19 Agustus 2022 | 00:15 WIB

Cocok Tidaknya Cristiano Ronaldo di Atletico Madrid

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:44 WIB

5 Klub Favorit Juara Liga Champions Musim 2022/23

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:03 WIB
X