Tolak Tawaran Deportivo Toluca, Luuk de Jong Resmi Gabung PSV

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 09:05 WIB
Luuk de Jong
Luuk de Jong

HARIANHALUAN.COM - Luuk de Jong dikabarkan resmi bergabung dengan PSV pada musim panas ini setelah menoak tawaran untuk merapat ke klub Meksiko yakni Deportivo Toluca. Sevilla sudah tak membutuhkannya lagi dan mengizinkan sang pemain untuk hengkang pada bursa transfer musim panas ini meskipun masih memiliki kontrak hingga Juni 2023 bersama Los Nervionenses. 

Pemain berusia 31 tahun tersebut terus berusaha keras untuk mendapatkan tempat utama di Barcelona sepanjang musim 2021-22. Luuk de Jong mencatatkan 21 penampilan bersama Blaugrana di La Liga musim 2021-22 dengan mencetak enam gol tanpa menyumbangkan assist.

Rekan senegara Memphis Depay ini tak putus asa untuk bisa menunjukan performa terbaiknya agar Sevilla bersedia kembali memakai jasanya pada kompetisi musim depan. Mantan pemain PSV tersebut tampil cukup memuaskan meskipun Xavi Hernandez tak selalu menurunkan Luuk de Jong sebagai starter.

Baca Juga: Mohamed Salah Resmi Perpanjang Kontrak di Liverpool hingga 2025

Penampilannya selama semusim memperkuat Barcelona cenderung biasa saja dan tidak spesial. Hal tersebut mungkin menjadi salah satu alasan Barca memulangkan kembali sang pemain ke Sevilla setelah musim 2021-22 berakhir. 

Xavi Hernandez yang baru menahkodai Barcelona pada November 2021 lalu ini tak tertarik untuk mempertahankan Luuk de Jong karena tim sudah memiliki Ferran Torres dan Pierre-Emerick Aubameyang. Ditambah lagi Barcelona kini masih berjuang keras untuk bisa mengamankan jasa Robert Lewandowski pada musim panas ini dengan status permanen. 

Pemain internasional Belanda ini terpaksa untuk kembali ke Sevilla dan berharap Julen Lopetegui bersedia untuk memasukan namanya kedalam daftar skuat Los Nervionenses untuk mengarungi semua kompetisi musim depan. Namun kenyataannya pihak manajemen tim sudah tak membutuhkannya lagi dan sang pemain diizinkan untuk hengkang pada musim panas ini. 

Baca Juga: Marseille Resmi Berpisah dengan Jorge Sampaoli

Beruntung untuk Luuk de Jong karena sang pemain diminati oleh salah satu klub papan atas asal Meksiko yakni Deportivo Toluca. Tim peraih 10 gelar Liga Meksiko tersebut melakukan pendekatan dengan Sevilla pada pertengahan Juni 2022 demi bisa menggaet Luuk de Jong dengan status permanen.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tawarkan Strikernya ke Manchester United

Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:15 WIB

Sah! Giovanni Simeone Resmi Gabung Napoli

Jumat, 19 Agustus 2022 | 00:15 WIB

Cocok Tidaknya Cristiano Ronaldo di Atletico Madrid

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:44 WIB

5 Klub Favorit Juara Liga Champions Musim 2022/23

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:03 WIB
X