AC Milan Lakukan Kontak dengan Chelsea untuk Dapatkan Hakim Ziyech pada Musim Panas Ini

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:45 WIB
Hakim Ziyech
Hakim Ziyech

HARIANHALUAN.COM - AC Milan dilaporkan sedang melakukan kontak langsung dengan Chelsea untuk mendapatkan Hakim Ziyech pada musim panas ini. Rossoneri tertarik mendatangkan Hakim Ziyech karena pihak manajemen Chelsea sudah mengizinkan sang pemain untuk hengkang. 

Pemain berusia 29 tahun tersebut terus berjuang keras untuk bisa mendapatkan tempat di skuat utama Chelsea pada dua musim terakhir. Ziyech mencatatkan 23 penampilan bersama The Blues di Premier League musim 2021-22 dengan mencetak empat gol serta menyumbangkan tiga assist.

Pemain Timnas Maroko ini mampu memberikan kontribusinya untuk tim meskipun tak selalu diturunkan sebagai starter. Thomas Tuchel cukup puas dengan kinerja mantan pemain bintang Ajax Amsterdam tersebut sepanjang musim 2021-22.

Baca Juga: Manchester United Siap Bajak Pemain Incaran Arsenal Ini

Penampilannya cukup apik selama dua musim memperkuat Chelsea meskipun ia masih kalah saing dengan Kai Havertz, Timo Werner, dan Mason Mount. Tuchel lebih memilih untuk menurunkan ketiga penyerang tersebut ketimbang memasang Hakim Ziyech sebagai starter. 

Kedatangan Romelu Lukaku dari Inter Milan ke Chelsea pada musim panas lalu membuat Ziyech harus bekerja lebih keras untuk bisa mendapatkan tempat di skuat utama Chelsea. Beruntungnya Lukaku tampil kurang mengesankan di sepanjang musim 2021-22 dan ia pun masih mendapatkan kesempatan untuk bermain. 

Namun saat ini Hakim Ziyech harus menentukan masa depannya di Chelsea karena pihak manajemen The Blues akan mendatangkan penyerang Manchester City yakni Raheem Sterling. Ziyech dipastikan tak akan mendapatkan jaminan reguler pada musim depan karena Tuchel akan memprioritaskan Raheem Sterling. 

Baca Juga: Tolak Tawaran Deportivo Toluca, Luuk de Jong Resmi Gabung PSV

Chelsea pun memutuskan untuk melepas Hakim Ziyech pada bursa transfer musim panas ini meskipun sang pemain masih memiliki kontrak hingga Juni 2025. The Blues memilih untuk melepas Ziyech karena jasanya sudah tak dibutuhkan lagi. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Sky Sports

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Napoli Segera Datangkan Penyerang Hellas Verona Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 00:35 WIB

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB
X