Andre Onana: Saya Sangat Senang Jadi Bagian dari Klub Hebat Ini

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 13:35 WIB
Andre Onana
Andre Onana

HARIANHALUAN.COM - Inter Milan dilaporkan resmi memboyong Andre Onana dari Ajax Amsterdam pada musim panas ini. Andre Onana sangat bahagia bisa merapat ke Inter Milan dan akan berusaha menunjukan kualitasnya bersama tim asuhan Simone Inzaghi di musim depan. 

Pemain berusia 26 tahun tersebut harus menjalani larangan bermain selama sembilan bulan karena Onana positif memakai doping pada Februari 2021 lalu. Larangan bermain tersebut membuat sang pemain harus menepi dari dunia sepak bola untuk sementara waktu.

Pemain internasional Kamerun tersebut baru bisa kembali merumput pada awal November 2021 lalu setelah larangan bermain yang ia jalani sudah selesai. Adik kandung dari mantan pemain Persikad Depok yakni Nnana Onana ini terus berusaha keras untuk bisa kembali menampilkan permainan yang mengesankan. 

Baca Juga: Manchester United Siap Bajak Pemain Incaran Arsenal Ini

Erik ten Hag yang saat itu masih melatih Ajax memutuskan untuk menurunkan Andre Onana sebagai starter pada pertandingan kelima Grup C Liga Champions musim 2021-22 kontra Besiktas yang digelar akhir November 2021 lalu. Onana mampu membantu Ajax Amsterdam meraih poin penuh pada laga tersebut dan sang pemain berhasil menemukan kembali performanya setelah sembilan bulan menepi dari dunia sepak bola. 

Namun Andre Onana sudah tak lagi menjadi kiper utama tim dan terpaksa harus bersaing dengan dua kiper veteran yakni Remko Pasveer dan Maarten Stekelenburg. Onana hanya mencatatkan enam penampilan saja dengan Ajax Amsterdam di Eredivisie musim 2021-22 dan pihak manajemen tim sudah mengizinkan sang pemain hengkang sejak awal paruh kedua musim 2021-22. 

Beruntung untuk Andre Onana karena kiper Timnas Kamerun tersebut diminati oleh salah satu klub papan atas Serie A yakni Inter Milan. Pihak manajemen Nerazzurri menilai Andre Onana sebagai pemain ideal untuk menggantikan Samir Handanovic yang tahun ini akan berusia 38 tahun. 

Baca Juga: Tolak Tawaran Deportivo Toluca, Luuk de Jong Resmi Gabung PSV

Inter Milan kemudian melakukan pendekatan dengan Ajax di pertengahan Februari 2022 untuk bisa mendapatkan Andre Onana dengan status bebas transfer pada musim panas ini. Andre Onana tanpa pikir panjang langsung menerima tawaran Inter Milan dan siap untuk merapat ke Giuseppe Meazza pada musim panas ini. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Football Italia, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Napoli Segera Datangkan Penyerang Hellas Verona Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 00:35 WIB

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB
X