Memperkirakan Susunan Tim Barcelona Jika Diperkuat Raphinha

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 18:59 WIB
Raphinha (Dwi Prima Putra)
Raphinha (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Pemain sayap Leeds, Raphinha berada di ambang bergabung dengan klub Liga Spanyol, Barcelona dalam kesepakatan senilai 60 juta euro.

Pemain berkebangsaan Brasil itu, awalnya di ambang bergabung ke Chelsea setelah tawaran mereka diterima oleh Leeds. Namun, situasi berubah dalam beberapa jam selanjutnya, terutama karena Raphinha lebih condong untuk bergabung ke Barcelona.

Raphinha merupakan salah satu pemain yang paling banyak diburu pada bursa transfer musim panas ini, selain menjadi rebutan Chelsea dan Barcelona, Raphinha juga sempat ditaksir oleh Arsenal tapi karena harganya yang terlalu mahal, The Gunners akhirnya mundur dari perlombaan.

Kini pilihan hanya ada pada Chelsea yang akan membuatnya melanjutkan kariernya di Liga Inggris, atau Barcelona yang bisa memberinya kesempatan mencoba tantangan baru dengan menjajal Liga Spanyol, sekaligus bermain untuk salah satu klub ikonik di dunia yang memiliki sejarah luar biasa di dunia sepak bola.

Pada akhirnya, klub pilihan Raphinha berikutnya adalah dan selalu Barcelona, jadi dia sekarang akan bergabung dengan mereka. Lantas, bagaimana kira-kira susunan pemain Blaugrana dengan kehadiran Raphinha musim depan? Berikut jawabannya.

Baca Juga: Penolakan Raphinha Buka Pintu Neymar ke Chelsea

Marc-Andre ter Stegen mungkin tidak dalam bentuk penampilan terbaik dalam kariernya pada musim lalu, tetapi ia tetap menjadi kiper nomor satu Barcelona untuk musim depan.

Sergino Dest tampaknya tidak sepenuhnya dipercaya oleh Xavi, tetapi karena Dani Alves sudah meninggalkan klub dengan status bebas transfer, dia akan mengisi posisi bek kanan Barcelona untuk saat ini. Sergi Roberto bisa menjadi pilihan lain dan kemungkinan kedatangan Cesar Azpilicueta dari Chelsea, bisa menambah opsi lainnya.

Di lini pertahanan, Ronald Araujo dipastikan akan mengisi salah satu posisi bek tengah, untuk saat ini dia akan bermitra dengan Gerard Pique, tetapi Barcelona juga kemungkinan akan membeli bek tengah baru untuk peran itu. Jules Kounde adalah pemain favorit yang bisa didatangkan untuk menggantikan peran Pique, untuk posisi bek kiri, Jordi Alba masih akan tetap dipercaya.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Napoli Segera Datangkan Penyerang Hellas Verona Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 00:35 WIB

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB
X