Kontrak Baru Mohamed Salah dan Resiko Besar yang Diambil Liverpool

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 19:28 WIB
Mohamed Salah (Dwi Prima Putra)
Mohamed Salah (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Liverpool telah mengkonfirmasi bahwa Mohamed Salah sudah memperpanjang kontraknya dengan klub hingga 2025, mengamankan masa depan jangka panjang pemain bintang mereka.

Kedua belah pihak pada awalnya gagal untuk mencapai kesepakatan, karena Liverpool enggan menawarkan kesepakatan jangka panjang yang menguntungkan kepada pemain yang memasuki usia tiga puluhan.

Tapi, Salah yang baru berusia 30 tahun pada bulan Juni, kini telah menandatangani kontrak baru selama tiga tahun dengan gaji yang lebih baik, yang diperkirakan bernilai sekitar 350.000 ribu poundsterling seminggu.

Keputusan Liverpool untuk memberi penghargaan kepada pemain terbaik mereka atas kesuksesannya, pada akhirnya adalah keputusan yang akan menguntungkan mereka, bahkan meski kesepakatan itu tidak bisa diprediksi seiring bertambahnya usia Salah dan bagaimana performa sang pemain nantinya.

Baca Juga: Mohamed Salah Resmi Perpanjang Kontrak di Liverpool hingga 2025

Keputusan Krusial Liverpool

Salah sedang menjalani salah satu musim paling produktifnya, mencetak 31 gol dan membuat 16 assist di semua kompetisi. Pemain asal Mesir itu membantu membawa Liverpool bersaing dalam empat kompetisi dan memenangkan penghargaan Pemain Terbaik PFA dan Pemain Terbaik FWA untuk kedua kalinya.

Liverpool telah memenangkan enam trofi sejak Salah didatangkan pada 2017, dibandingkan dengan hanya satu gelar dalam 11 tahun sebelum kedatangannya.

Mantan pemain AS Roma itu telah menjadi bagian integral dari kesuksesan Liverpool di bawah Jurgen Klopp dan pantas mendapatkan hadiah atas prestasi, loyalitas, dan performanya bersama klub.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Napoli Segera Datangkan Penyerang Hellas Verona Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 00:35 WIB

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB
X