Mencari Berkah dari Kegagalan Chelsea Dapatkan Raphinha

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 19:46 WIB
Chelsea Gagal Dapatkan Raphinha (Dwi Prima Putra)
Chelsea Gagal Dapatkan Raphinha (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Chelsea akan kehilangan Raphinha setelah Barcelona melakukan langkah terakhir untuk mendapatkan pemain sayap Leeds, tetapi perubahan nasib bisa menjadi berkah tersembunyi bagi The Blues.

Biaya telah disepakati sekitar 55 juta poundsterling untuk pemain berusia 25 tahun itu, tetapi tujuan pilihannya selalu Barcelona dan klub Liga Spanyol itu sekarang diperkirakan telah mengajukan tawaran sebesar 60 juta euro kepada Leeds untuk mendaratkan pemain asal Brasil di Camp Nou.

Meski Raphinha tidak diragukan lagi akan menjadi tambahan yang fantastis untuk tim mana pun, Chelsea tidak perlu melakukan semua upaya dengan terlalu keras untuk pemain yang tidak ingin berada di klub mereka, terutama setelah bencana situasi Romelu Lukaku yang bisa menjadi bahan belajar untuk The Blues.

Lebih jauh lagi, perekrutan Raphinha oleh Barcelona berarti mereka tidak mungkin memperbarui kontrak Ousmane Dembele, membuatnya tidak memiliki pilihan selain mempertimbangkan pendekatan dari Chelsea, yang sebelumnya menganggap tuntutan gaji pemain asal Prancis masih terlalu tinggi.

Mengingat Chelsea juga hampir menyetujui kesepakatan sekitar 45 juta poundsterling ditambah bonus dengan Manchester City untuk Raheem Sterling, The Blues bisa mendapatkan dua pemain berkualitas dengan harga yang sama dengan Raphinha, melunakkan rasa sakit hati atas kehilangan dia, atau lebih tepatnya, penolakan dia.

Baca Juga: Memperkirakan Susunan Tim Barcelona Jika Diperkuat Raphinha

Apakah Chelsea butuh Raphinha?

Chelsea percaya mereka telah melakukan kudeta dengan cepat setelah menyetujui kesepakatan harga dengan Leeds untuk Raphinha mengalahkan Arsenal dan Barcelona, dua klub lainnya yang juga tertarik dengan pemain asal Brasil itu.

Tetapi pemain Brasil itu telah menjadi target prioritas bagi Barcelon selama sepanjang tahun dan mereka menunggu 'suntikan ekonomi' mereka untuk memulai pengejarannya, berharap mendapatkan rejeki nomplok yang akan membantu mereka membiayai kesepakatan apa pun.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Napoli Segera Datangkan Penyerang Hellas Verona Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 00:35 WIB

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB
X