Nottingham Forest Resmi Dapatkan Dean Henderson pada Musim Panas Ini

- Minggu, 3 Juli 2022 | 00:10 WIB
Dean Henderson
Dean Henderson

HARIANHALUAN.COM - Nottingham Forest resmi mendapatkan kiper kedua Manchester United yakni Dean Henderson pada bursa transfer musim panas ini. The Tricky Trees sangat tertarik mendatangkan Henderson setelah pihak manajemen tim menilai sang pemain mampu membantu tim tampil impresif di Premier League musim depan. 

Pemain berusia 25 tahun ini terus berjuang untuk bisa mendapatkan tempat di skuat utama Manchester United selama tujuh musim memperkuat berada di Old Trafford. Henderson hanya mencatatkan dua penampilan saja di semua kompetisi sepanjang musim 2021-22 bersama Manchester United.

Pemain internasional Inggris tersebut masih ingin terus bermain dan belum memiliki niatan untuk mengakhiri karier profesionalnya. Ia berusaha untuk tidak putus asa meskipun hanya menjadi pelapis De Gea di Manchester United.

Baca Juga: Mohamed Salah Resmi Perpanjang Kontrak di Liverpool hingga 2025

Dean Henderson sempat menunjukan kualitasnya saat Manchester United mengizinkan sang pemain untuk bergabung dengan Sheffield United pada musim panas 2018. Henderson menjadi salah satu pemain penting yang mengantarkan Sheffield United kembali ke Premier League setelah klub tersebut absen selama 12 tahun tak bermain di kompetisi teratas sepak bola Inggris tersebut. 

Penjaga gawang yang pernah memperkuat Timnas Inggris U-21 ini mencatatkan 20 clean sheet di Sheffield United sepanjang musim 2018-19. Manchester United terus memantau perkembangan sang pemain dan memilih untuk memulangkannya dari Sheffield United setelah musim 2018-19 berakhir. 

Pihak manajemen Manchester United memberikan kontrak baru kepada Dean Henderson pada musim panas 2019, namun sang pemain kembali dipinjamkan ke Sheffield United untuk memperkuat klub tersebut di musim 2019-20. Henderson membantu Sheffield United untuk tetap bermain di Premier League setelah berhasil finis di posisi 9 pada akhir musim. 

Baca Juga: Manchester United Siap Bajak Pemain Incaran Arsenal Ini

Setan Merah kembali memulangkan Dean Henderson ke Old Trafford dan memberikannya kontrak panjang hingga 2025 pada musim panas 2020 lalu. Pelatih Manchester United saat itu yakni Ole Gunnar Solksjaer menjanjikan sang pemain jaminan reguler namun kenyataannya Henderson masih menjadi pelapis De Gea. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Napoli Segera Datangkan Penyerang Hellas Verona Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 00:35 WIB

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB
X