Manchester United Tetap Optimis Datangkan Frenkie de Jong pada Musim Panas Ini

- Minggu, 3 Juli 2022 | 06:05 WIB
Frenkie de Jong
Frenkie de Jong

HARIANHALUAN.COM - Manchester United dilaporkan tetap optimis untuk bisa mendatangkan Frenkie de Jong pada bursa transfer musim panas ini. Setan Merah akan terus bekerja keras untuk bisa mengamankan jasa gelandang Barcelona tersebut meskipun pihak manajemen Barca mematok harga tinggi untuk klub-klub yang menginginkan Frenkie de Jong

Pemain berusia 25 tahun tersebut masih menjadi salah satu pemain andalan Barcelona pada musim 2021-22. De Jong mencatatkan 35 penampilan bersama Blaugrana di La Liga musim 2021-22 dengan mencetak tiga gol serta menyumbangkan tiga assist.

Rekan senegara Memphis Depay ini mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan selalu membantu tim dalam menyerang maupun bertahan di setiap laga yang dijalani bersama Barcelona. Xavi Hernandez yang baru menahkodai Barcelona pada November 2021 lalu sangat puas dengan kinerja Frenkie de Jong sepanjang musim 2021-22. 

Baca Juga: Manchester United Siap Bajak Pemain Incaran Arsenal Ini

Perannya yang menonjol dalam membantu Barcelona kembali bersaing di papan atas klasemen La Liga musim 2021-22 mampu menyita perhatian klub-klub top Eropa lainnya. Manchester United menjadi klub top Eropa yang sangat serius ingin mendatangkan Frenkie de Jong pada musim panas ini meskipun sang pemain masih memiliki kontrak di Camp Nou hingga Juni 2026. 

Tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut berusaha untuk melakukan pendekatan dengan Barcelona untuk membicarakan kemungkinan kepindahan Frenkie de Jong pada musim panas ini. Barca sejatinya tak ingin melepas Frenkie de Jong karena jasanya masih sangat amat dibutuhkan oleh Xavi Hernandez untuk memperkuat tim pada musim depan. 

Namun Barcelona harus bisa melihat situasi sulit yang dialami saat ini dan siap untuk berpisah dengan sang pemain. Pihak manajemen Barcelona masih membutuhkan dana segar untuk mengatasi masalah finansial klub. 

Baca Juga: Tolak Tawaran Deportivo Toluca, Luuk de Jong Resmi Gabung PSV

Setan Merah yang telah mengetahui penderitaan Barcelona tersebut kemudian mengajukan tawaran pertama untuk menggaet Frenkie de Jong. Namun sayangnya tawaran tersebut ditolak oleh Barcelona karena tak sesuai yang diinginkan. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Napoli Segera Datangkan Penyerang Hellas Verona Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 00:35 WIB

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB
X