Cristiano Ronaldo Siap Hengkang dari Manchester United pada Musim Panas Ini

- Minggu, 3 Juli 2022 | 04:25 WIB
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

HARIANHALUAN.COM - Cristiano Ronaldo dilaporkan siap untuk hengkang dari Manchester United bursa transfer musim panas ini. Pemain mega bintang tersebut ingin bergabung dengan klub yang memiliki ambisi untuk meraih gelar di setiap musimnya. 

Pemain berusia 37 tahun ini menjadi salah satu pemain andalan Manchester United pada musim 2021-22. Ronaldo mencatatkan 30 penampilan bersama Setan Merah di Premier League musim 2021-22 dengan mencetak 18 gol serta menyumbangkan tiga assist.

Pemain Timnas Portugal tersebut masih mampu menunjukan kualitasnya sebagai pemain yang bisa diandalkan untuk membantu tim yang ia bela meraih hasil positif. Mantan pemain Real Madrid dan Juventus ini tampil cukup mengesankan bersama klub yang membesarkan namanya yakni Manchester United.

Kedatangan yang kedua kalinya ke Old Trafford pada musim panas lalu membuat pihak manajemen tim serta para penggemar Manchester United optimis tim kesayangannya bisa meraih gelar bergengsi kembali pada musim 2021-22. Pelatih Manchester United saat itu yakni Ole Gunnar Solskjaer langsung memberikan sang pemain jaminan reguler serta mendapatkan nomor punggung 7 yang sebelumnya digunakan oleh Edinson Cavani.

Baca Juga: Nottingham Forest Resmi Dapatkan Dean Henderson pada Musim Panas Ini

Pemain jebolan akademi Sporting Lisbon ini tampil mengesankan di debutnya yang kedua bersama Manchester United di laga kontra Newcastle United pada paruh pertama musim 2021-22. Ronaldo sukses mencetak brace di laga tersebut dan membantu Setan Merah menggilas The Magpies 4-1. 

Penampilannya pada laga tersebut mampu membuat para petinggi tim optimis sang pemain mampu mengantarkan Setan Merah meraih gelar Premier League musim ini. Namun performa tim asuhan Solskjaer ini mulai menurun pada pertengahan paruh pertama musim 2021-22 hingga puncaknya pelatih asal Norwegia tersebut dipecat dari jabatannya sebagai pelatih utama tim pada akhir November 2021 lalu. 

Pihak manajemen tim kemudian menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih sementara hingga akhir musim 2021-22 pada awal Desember 2021 lalu. Pelatih asal Jerman tersebut juga mengandalkan Cristiano Ronaldo dalam urusan mencetak gol dan berharap rekan senegara Bruno Fernandes ini mampu membawa Setan Merah finis di empat besar pada akhir musim. 

Baca Juga: Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Napoli Segera Datangkan Penyerang Hellas Verona Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 00:35 WIB

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB
X