Barcelona Yakin Ousmane Dembele Tetap Bertahan pada Musim Panas ini

- Minggu, 3 Juli 2022 | 11:35 WIB
Ousmane Dembele
Ousmane Dembele

HARIANHALUAN.COM - Barcelona dilaporkan yakin dan optimis bisa mempertahankan Ousmane Dembele pada musim panas ini. Kini sang pemain kontraknya sudah habis di Barcelona, tetapi raksasa Catalan tersebut masih berupaya untuk kembali memberikan kontrak baru kepadanya. 

Pemain berusia 24 tahun terus berusaha untuk mendapatkan tempat di skuat utama Barcelona pada musim 2021-22. Dembele mencatatkan 21 penampilan bersama Blaugrana di La Liga musim 2021-22 dengan mencetak satu gol serta menyumbangkan 13 assist.

Penampilan pemain internasional Prancis ini sempat terganggu dengan masalah cedera yang membuatnya baru bisa memperkuat Barcelona pada pertengahan paruh pertama musim 2021-22. Cedera lutut dan serta cedera hamstring yang dialaminya dalam waktu yang berdekatan pada awal musim 2021-22 memaksa sang pemain harus berada di ruang perawatan dan absen membela Barcelona hingga pertengahan paruh pertama musim 2021-22.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Siap Hengkang dari Manchester United pada Musim Panas Ini

Pihak manajemen Barcelona mengetahui situasi yang dialami oleh Dembele pada awal musim 2021-22. Barca tetap memberikan kontrak baru kepada Ousmane Dembele meskipun sang pemain masih mengalami cedera. 

Tim peraih 26 gelar La Liga tersebut optimis bisa menjaga Ousmane Dembele untuk hengkang dari Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2022. Namun sayangnya kontrak baru yang disodorkan oleh pihak manajemen tim ditolak oleh Ousmane Dembele

Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut tak tertarik dengan gaji per musim yang diberikan oleh Barcelona dalam kontrak barunya. Oleh karena itu sang pemain memilih untuk hengkang dari Barcelona pada bursa transfer awal tahun 2022 setelah Dembele diminati beberapa klub top Eropa di akhir tahun 2021 lalu. 

Ousmane Dembele sangat siap untuk meninggalkan Camp Nou pada awal tahun 2022 setelah Manchester United, Real Madrid, Chelsea, dan PSG tertarik untuk membawanya pergi. Namun kenyataannya tak ada satupun klub yang bersedia untuk mengamankan jasanya pada bursa transfer awal tahun 2022 karena semua peminatnya hanya ingin mendatangkan sang pemain dengan status bebas transfer pada musim panas ini. 

Baca Juga: Manchester United Tetap Optimis Datangkan Frenkie de Jong pada Musim Panas Ini

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Napoli Segera Datangkan Penyerang Hellas Verona Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 00:35 WIB

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB
X