Mengapa Cristiano Ronaldo Ingin Tinggalkan Manchester United?

- Minggu, 3 Juli 2022 | 19:10 WIB
Cristiano Ronaldo (Dwi Prima Putra)
Cristiano Ronaldo (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Publik dibuat heboh setelah banyaknya laporan yang menyatakan bahwa Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Setelah kembali ke Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun lalu, keputusan Ronaldo untuk meninggalkan Setan Merah memang cukup mengejutkan karena dia baru kembali ke klub yang membesarkannya namanya.

Tidak bermainnya Manchester United di Liga Champions musim depan disebut-sebut menjadi salah satu alasan kenapa Ronaldo ingin meninggalkan Setan Merah dan pindah ke klub yang bermain di kompetisi elit Eropa pada musim depan.

Mengapa Ronaldo ingin meninggalkan Manchester United?

Ronaldo finis ketiga dalam perlombaan pencetak gol terbanyak di Liga Inggris, tetapi menunjukkan rasa frustrasi besar ketika melihat apa yang diperbuat tim Manchester United pada musim lalu, yang mencatat total poin terendah sepanjang partisipasi klub di Liga Inggris era Premier League.

Baca Juga: Deretan Klub yang Berpeluang Dapatkan Cristiano Ronaldo

Terlepas dari peran mencetak golnya yang masih sangat dibutuhkan, ada banyak kritik diarahkan pada Ronaldo dan ketidakmampuannya untuk menekan lawan dari garis depan terus bergema dari awal hingga akhir musim. Ada anggapan bahwa dia bisa pergi di musim panas setelah semua yang terjadi pada musim lalu.

Menurut laporan yang keluar pada 2 Juli dari Lyall Thomas (Sky Sports), Ronaldo juga khawatir tentang "kurangnya pemain dan persepsi ketidakmampuan untuk bersaing memperebutkan trofi utama," saat ia berusaha mengakhiri kariernya di posisi tertinggi.

Manchester United memang sedang memasuki pembangunan kembali tim di bawah Erik ten Hag dan tidak dianggap sebagai favorit untuk menjadi pesaing gelar, Liverpool dan Manchester City dinilai masih yang terkuat di Liga Inggris pada saat ini, dan jika terdapat klub yang mampu memberi persaingan, maka mereka adalah Chelsea.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Napoli Segera Datangkan Penyerang Hellas Verona Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 00:35 WIB

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB
X