Chelsea Inginkan De Ligt, Kode Main Formasi Empat Bek Lagi?

- Minggu, 3 Juli 2022 | 19:57 WIB
Matthijs de Ligt (Dwi Prima Putra)
Matthijs de Ligt (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Matthijs de Ligt diperkirakan akan bergabung dengan Chelsea musim panas ini karena The Blues ingin mencari pengganti Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang pindah.

De Ligt ingin bergabung dengan tim asuhan Thomas Tuchel di Stamford Bridge, sementara guru transfer Italia, Alfredo Pedulla telah melaporkan bahwa Chelsea akan mengajukan penawaran resmi pertama mereka ke Juventus. Diyakini The Blues akan menawar 70 juta euro plus tambahan bonus dalam upaya untuk mendaratkan pemain internasional Belanda itu.

De Ligt, 22 tahun, bergabung dengan Juventus pada tahun 2019 setelah musim terobosan yang luar biasa di Ajax, tetapi telah mengalami kesulitan dalam kariernya di Juventus setelah kepindahan yang melibatkan uang besar di usia muda, dengan harapan setinggi langit.

Namun, Tuchel cukup terkesan selama waktu sang bek di Juventus, sehingga ingin mengejar kesepakatan musim panas ini saat ia ingin menemukan kembali lini pertahanannya. Thiago Silva, Trevoh Chalobah, Malang Sarr dan Cesar Azpilicueta sekarang menjadi satu-satunya bek tengah senior klub menjelang musim depan, itulah sebabnya mereka terjun ke pasar transfer untuk mencari bek baru.

Jules Kounde, Kalidou Koulibaly, Josko Gvardiol, Nathan Ake dan Benoit Badiashile semuanya telah dikaitkan musim panas ini, tetapi tampaknya De Ligt uncul sebagai favorit klub.

Baca Juga: Jadwal Pra-musim Chelsea, Siapa Saja yang Akan Dihadapi The Blues?

Diperkirakan transfer De Ligt ke Chelsea akan selesai sebelum akhir jendela transfer, meskipun The Blues berada dalam situasi yang sama dengan Kounde yang disebutkan di atas tahun lalu dan kesepakatan gagal terjadi.

Tapi, jika De Ligt benar-benar tiba di Chelsea, akan menarik untuk melihat bagaimana Tuchel memutuskan untuk menggunakan dia. Diyakini bahwa pemain asal Belanda itu memilih pelatih asal Jerman sebagai alasan utama mengapa dia terbuka untuk bergabung dengan Chelsea, dan dia bisa memainkan peran penting dalam perkembangan De Ligt.

Pada usia 22 tahun, De Ligt masih bisa berkembang. Sering terjadi bahwa kekurangan apa pun dalam permainan pemain dapat diatasi pada usia pertengahan 20-an, atau mereka tetap bertahan sepanjang karier mereka. Entah itu cara mereka menerima bola atau gaya teknik dribbling yang mereka terapkan, kebanyakan hal bisa diperbaiki di usia muda.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Napoli Segera Datangkan Penyerang Hellas Verona Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 00:35 WIB

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB
X