Tak Dipermanenkan Tottenham Hotspur, Pierluigi Gollini Segera Gabung Fiorentina

- Senin, 4 Juli 2022 | 00:05 WIB
Pierluigi Gollini
Pierluigi Gollini

HARIANHALUAN.COM - Pierluigi Gollini dilaporkan segera bergabung dengan Fiorentina pada musim panas ini setelah sang pemain tak dipermanenkan oleh Tottenham Hotspur. Atalanta sudah tak membutuhkan Pierluigi Gollini, dan pihak manajemen tim memutuskan untuk melepas sang pemain pada musim panas ini ke Fiorentina dengan status pinjaman. 

Kiper berusia 27 tahun tersebut terus berjuang untuk mendapatkan tepat di skuat utama Tottenham Hotspur sepanjang musim 2021-22. Gollini hanya mencatatkan tiga penampilan saja bersama The Lilywhites di EFL Cup pada musim 2021-22.

Pemain internasional Italia ini sama sekali tak melakukan debutnya di Premier League bersama Tottenham Hotspur di musim 2021-22. Antonio Conte yang menahkodai Spurs pada awal November 2021 lalu ini lebih memilih untuk terus memasang Hugo Lloris sebagai kiper utama tim dan tak mempercayakan sang pemain untuk menjaga gawang Spurs di pertandingan-pertandingan Premier League musim 2021-22. 

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Siap Hengkang dari Manchester United pada Musim Panas Ini

Mantan kiper Verona dan Aston Villa tersebut terpaksa harus menerima kenyataan karena ia hanya menjadi kiper kedua di Tottenham Hotspur. Gollini hanya menjadi penghangat bangku cadangan sambil berharap Conte bersedia untuk menurunkannya sebagai starter. 

Harapan Pierluigi Gollini tak bisa direalisasikan karena Conte lebih mempercayakan Lloris untuk menjadi kiper utama tim. Spurs pun memilih memulangkan Pierluigi Gollini kembali ke Atalanta karena pihak manajemen tim tak tertarik untuk mempermanenkannya pada musim panas ini. 

Penderitaan yang dialami oleh Gollini terus berlanjut setelah Atalanta sudah mempunyai kiper utama yang tampil cukup impresif di sepanjang musim 2021-22 yakni Juan Musso. Ia pun terpaksa harus berjuang kembali demi bisa mendapatkan tempat di skuat utama Atalanta

Baca Juga: Naby Keita Tolak Tawaran Kontrak Baru dari Liverpool

Beruntung untuk Pierluigi Gollini karena sang pemain diminati oleh salah satu klub Serie A yakni Fiorentina. La Viola saat ini masih membutuhkan pemain yang berposisi sebagai kiper karena Dragowski dipastikan hengkang pada musim panas ini. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB

RB Leipzig Segera Datangkan Penyerang Chelsea Ini

Selasa, 9 Agustus 2022 | 00:10 WIB
X