Southampton Selangkah Lagi Dapatkan Gelandang Muda Manchester City

- Senin, 4 Juli 2022 | 01:15 WIB
Romeo Lavia
Romeo Lavia

HARIANHALUAN.COM - Southampton dilaporkan selangkah lagi akan mendapatkan gelandang muda Manchester City yakni Romeo Lavia dengan status permanen. The Saints saat ini masih bekerja keras untuk bisa menyelesaikan transfer Lavia setelah The Citizens bersedia melepas pemain mudanya tersebut pada musim panas ini. 

Pemain yang baru berusia 18 tahun tersebut terus berusaha untuk bisa mendapatkan tempat di skuat utama Manchester City-23. Lavia mencatatkan 20 penampilan bersama Manchester City U-23 di Premier League 2 musim 2021-22 dengan mencetak satu gol serta menyumbangkan dua assist. 

Pemain masa depan Timnas Belgia ini sempat memperkuat Manchester City pada pertandingan EFL Cup musim 2021-22 kontra Wycombe. Namun Pep Guardiola memutuskan untuk mengembalikan Romeo Lavia ke Manchester City U-23 setelah laga tersebut karena sang pemain dipastikan tak akan mendapatkan jaminan reguler. 

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Siap Hengkang dari Manchester United pada Musim Panas Ini

Keputusan Guardiola tersebut sangat tepat karena Romeo Lavia mampu menunjukan penampilannya yang cukup mengesankan. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini mampu membantu tim dalam menyerang dan juga menjaga lini tengah dengan sangat baik. 

Penampilannya yang impresif mampu mencuri perhatian dua klub Premier League yakni Leeds United dan Southampton. Keduanya sangat tertarik untuk mengamankan jasa Romeo Lavia pada musim panas ini, dan Manchester City sangat terbuka dengan ketertarikan Leeds United dan Southamptomn terhadap pemain masa depannya tersebut. 

The Saints memutuskan untuk segera melakukan pendekatan dengan Manchester City demi bisa mendapatkan Romeo Lavia pada musim panas ini. Tim yang pernah diperkuat oleh Gareth Bale tersebut optimis bisa mengamankan jasa Romeo Lavia setelah sang pemain sepakat untuk merapat ke St. Mary's Stadium. 

Baca Juga: Manchester United Tetap Optimis Datangkan Frenkie de Jong pada Musim Panas Ini

Dikutip dari laporan pakar transfer pemain Fabrizio Romano, Southampton selangkah lagi akan mendapatkan Romeo Lavia setelah Manchester City mengizinkan sang pemain untuk hengkang. The Saints siap untuk menebus Romeo Lavia dari Manchester City dengan harga 10 juta Pound sterling, dan kini kedua belah pihak masih lakukan kontak untuk menyelesaikan transfer ini. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB

RB Leipzig Segera Datangkan Penyerang Chelsea Ini

Selasa, 9 Agustus 2022 | 00:10 WIB
X