Manchester United Selangkah Lagi Dapatkan Christian Eriksen

- Selasa, 5 Juli 2022 | 00:15 WIB
Christian Eriksen
Christian Eriksen

HARIANHALUAN.COM - Manchester United dilaporkan selangkah lagi akan mendapatkan gelandang serang Brentford yakni Christian Eriksen pada musim panas ini. Setan Merah berupaya untuk bisa menyelesaikan transfer ini secepatnya agar sang pemain bisa mengikuti tur pramusim yang digelar pada bulan ini. 

Pemain berusia 30 tahun tersebut mampu menjadi salah satu pemain yang mengantarkan Brentford untuk terus menjauh dari zona merah. Eriksen mencatatkan 11 penampilan bersama The Bees di paruh kedua musim 2021-22 dengan mencetak satu gol serta menyumbangkan empat assist.

Rekan senegara Simon Kjaer ini berjuang keras untuk bisa kembali menunjukan kualitasnya setelah mengalami gagal jantung ketika memperkuat Timnas Denmark di Euro 2020 yang digelar pada pertengahan tahun lalu. Kejadian tersebut memaksa Christian Eriksen untuk absen beberapa bulan dari dunia sepak bola, dan tim medis yang menanganinya menyarankan agar sang pemain lebih berhati-hati jika ingin terus melanjutkan karier profesionalnya karena penyakitnya bisa kambuh kembali. 

Baca Juga: Manchester United Minta Cristiano Ronaldo Tetap Ikuti Tur Pramusim

Christian Eriksen yang saat itu masih berstatus sebagai pemain Inter Milan ini mencoba untuk tetap berpikir positif agar penyakitnya cepat pulih dan kembali melanjutkan karier profesionalnya. Ia optimis cepat atau lambat dirinya bisa menampilkan permainan yang impresif karena sang pemain tak ingin gantung sepatu karena masalah penyakit yang dideritanya. 

Namun pihak manajemen Inter Milan tak ingin mengambil resiko dan memilih untuk memutus kontraknya lebih cepat pada akhir tahun lalu. Eriksen menerima keputusan tersebut dengan senang hati meskipun jauh dari dalam lubuk hatinya masih ingin memperkuat Inter Milan. 

Beruntungnya Christian Eriksen masih mempunyai kesempatan untuk melanjutkan karier profesionalnya setelah salah satu klub Premier League yakni Brentford berminat untuk mendatangkannya pada bursa transfer awal tahun ini. Mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut langsung menerima tawaran The Bees, dan ia bertekad untuk bisa menemukan kembali performanya bersama Brentford

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Siap Hengkang dari Manchester United pada Musim Panas Ini

Pemain asal Denmark ini tampil cukup mengesankan sepanjang paruh kedua musim 2021-22 hingga Brentford berniat untuk memperpanjang kontraknya pada musim panas ini. Pihak manajemen Brentford sudah menyodorkan kontrak baru namun Eriksen masih mempertimbangkannya. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Napoli Segera Datangkan Penyerang Hellas Verona Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 00:35 WIB

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB
X