Arturo Vidal Segera Gabung Flamengo pada Musim Panas Ini

- Selasa, 5 Juli 2022 | 06:55 WIB
Arturo Vidal
Arturo Vidal

HARIANHALUAN.COM - Arturo Vidal dilaporkan akan segera bergabung dengan Flamengo pada musim panas ini setelah Inter Milan mengizinkannya untuk hengkang pada musim panas ini. Sang pemain menginginkan untuk bergabung dengan klub papan atas Brasil tersebut pada musim panas ini dan tampaknya akan mengakhiri karier profesionalnya di Flamengo

Pemain berusia 35 tahun tersebut terus berusaha untuk mendapatkan tempat di skuat utama Inter Milan sepanjang musim 2021-22. Vidal mencatatkan 28 penampilan bersama Nerazzurri di Serie A musim 2021-22 dengan mencetak satu gol serta menyumbangkan dua assist. 

Rekan senegara Alexis Sanchez ini hanya menjadi pemain pelapis pada musim 2021-22 dan jarang diturunkan sebagai starter. Mantan pemain Barcelona, Bayern Munich, dan Juventus tersebut tetap tak putus asa untuk bisa menunjukan kualitasnya meskipun usianya saat ini sudah tak muda lagi bagi seorang pesepakbola profesional. 

Baca Juga: Manchester United Minta Cristiano Ronaldo Tetap Ikuti Tur Pramusim

Kedatangan Hakan Calhanoglu dari AC Milan pada musim panas lalu mampu membuat Arturo Vidal hanya menghiasi bangku cadangan di musim 2021-22. Simone Inzaghi yang menukangi Inter Milan pada musim panas lalu ini lebih memilih menurunkan Calhanoglu ketimbang Vidal untuk mengisi lini tengah tim. 

Pemain Timnas Chili tersebut sejatinya ingin tetap bertahan di Inter Milan pada musim panas ini karena kontraknya baru akan habis pada Juni 2023 mendatang. Namun Vidal memutuskan untuk hengkang dari Inter Milan lebih cepat setelah pihak manajemen tim mempersilahkan sang pemain untuk bergabung dengan klub lain pada musim panas ini. 

Penampilan Arturo Vidal sepanjang musim 2021-22 cukup memuaskan dan masih bisa memberikan kontribusinya untuk Inter Milan. Ia pun berhasil membantu Inter Milan mengalahkan Liverpool pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-22 meskipun pada akhirnya Nerazzurri harus menerima kenyataan kalah agregat dengan The Reds. 

Baca Juga: Kalahkan Manchester United, Fulham Resmi Dapatkan Joao Palhinha

Vidal kemudian memfokuskan untuk menentukan masa depannya di Inter Milan karena pihak manajemen tim sudah tak menginginkannya lagi setelah musim 2021-22 berakhir. Sang pemain membuka pintu kepada klub-klub lain yang ingin mengamankan jasanya pada musim panas ini. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Fabrizio Romano, Football Italia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Napoli Segera Datangkan Penyerang Hellas Verona Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 00:35 WIB

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB
X