Real Madrid Sepakat Lepas Luka Jovic ke Fiorentina

- Selasa, 5 Juli 2022 | 09:40 WIB
Luka Jovic
Luka Jovic

HARIANHALUAN.COM - Real Madrid dilaporkan sepakat untuk melepas Luka Jovic ke Fiorentina pada bursa transfer musim panas ini dengan status permanen. Los Blancos memilih untuk melepas Jovic ke Fiorentina karena sang pemain sudah dipastikan tak akan mendapatkan tempat di skuat utama tim pada musim depan. 

Pemain berusia 24 tahun tersebut terus berusaha untuk bisa mendapatkan jaminan reguler di Real Madrid pada musim 2021-2. Jovic mencatatkan 15 penampilan bersama Los Blancos di La Liga musim 2021-22 dengan hanya mencetak satu gol serta menyumbangkan tiga assist.

Rekan senegara Dusan Vahovic ini kesulitan untuk masuk ke dalam skuat utama Real Madrid dan sang pemain lebih sering menghangatkan bangku cadangan sepanjang musim 2021-22. Ia lebih sering diturunkan sebagai pemain pengganti karena Ancelotti masih belum yakin dengan kemampuan sang pemain.

Baca Juga: Fiorentina Siapkan Tawaran Pertama untuk Boyong Dennis Praet pada Musim Panas Ini

Carlo Ancelotti yang kembali menukangi Real Madrid pada musim panas lalu tak puas dengan kinerja Luka Jovic pada musim 2021-22 sehingga ia masih dipercaya untuk duduk di bangku cadangan. Pelatih asal Italia tersebut mencoba untuk menurunkan sang pemain sebagai starter pada laga kontra Atletico Madrid di paruh kedua La Liga musim 2021-22. 

Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Luka Jovic untuk menunjukan performa terbaiknya. Namun sang pemain tampil kurang percaya diri dan tak mencetak gol satupun hingga babak pertama usai. 

Luka Jovic kemudian digantikan oleh Federico Valverde dimenit ke-61 karena penyerang asal Serbia tersebut tak kunjung menampilkan permainan yang mengesankan. Los Blancos pun akhirnya tumbang dengan skor tipis 1-0. 

Baca Juga: Manchester United Selangkah Lagi Dapatkan Christian Eriksen

Pihak manajemen Real Madrid akan segera memutuskan masa depan Luka Jovic setelah musim 2021-22 berakhir. Los Blancos lebih cenderung ingin melepas Luka Jovic pada bursa transfer musim panas ini setelah Fiorentina berminat untuk memboyongnya. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Sky Sport Italia, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Napoli Segera Datangkan Penyerang Hellas Verona Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 00:35 WIB

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB
X