Mengapa Manchester United Ingin Datangkan Christian Eriksen?

- Rabu, 6 Juli 2022 | 15:20 WIB
Christian Eriksen (Dwi Prima Putra)
Christian Eriksen (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Christian Eriksen berada di ambang bergabung ke Manchester United dengan menandatangani kontrak tiga tahun setelah berakhirnya kontrak jangka pendeknya di Brentford.

Menurut beberapa laporan, yang pertama kali diliput oleh David Ornstein dari The Athletic, Eriksen telah memberikan kata setuju kepada Setan Merah dan hanya tinggal melakukan proses menyelesaikan kepindahannya, yang sekarang sedang berlangsung.

Manajer baru United, Erik ten Hag diperkirakan akan menghidupkan kembali Setan Merah dan mantan bos Ajax itu tampaknya akan menjadikan pemain internasional Denmark, Eriksen sebagai salah satu pemain andalannya.

Tapi mengapa United mendatangkan pemain berusia 30 tahun itu? Seperti apa detail kepindahannya?

Baca Juga: Eric ten Hag Minta Manchester United Segera Selesaikan Perekrutan Lisandro Martinez

Mengapa Man United merekrut Christian Eriksen?

United menginginkan Eriksen di awal kariernya. Dia membuat kesan bagus pada Alex Ferguson di tahun 2012 setelah penampilannya untuk Ajax dalam pertandingan Liga Europa di Old Trafford, ketika dia baru berusia 20 tahun. Mereka juga sangat dikaitkan satu sama lain, tiga tahun lalu ketika Eriksen ingin meninggalkan Tottenham Hotspur. Sekarang, akhirnya, United tampaknya mendapatkannya.

Ten Hag memiliki pekerjaan pembangunan kembali yang cukup besar untuk dilakukan di United, yang secara konsisten merupakan salah satu klub dengan pengeluaran terbesar di dunia tetapi belum memenangkan Liga Inggris sejak 2013 dan merosot ke urutan keenam pada musim 2022/23.

Prospek transfer ini, menegaskan kembali klaimnya sebagai salah satu pemain terbaik di kompetisi papan atas Inggris selama paruh kedua musim. Penampilan Eriksen tidak mengambil terlalu banyak waktu untuk Ten Hag mempertimbangkannya.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tawarkan Strikernya ke Manchester United

Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:15 WIB

Sah! Giovanni Simeone Resmi Gabung Napoli

Jumat, 19 Agustus 2022 | 00:15 WIB

Cocok Tidaknya Cristiano Ronaldo di Atletico Madrid

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:44 WIB

5 Klub Favorit Juara Liga Champions Musim 2022/23

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:03 WIB

Apakah Keluarga Glazer Akan Jual Manchester United?

Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:00 WIB
X