Mencari Pengganti Ronaldo di Man United untuk Ten Hag, Pilih Siapa?

- Rabu, 6 Juli 2022 | 18:53 WIB
Ronaldo (Dwi Prima Putra)
Ronaldo (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Manchester United mungkin harus menghadapi kehidupan tanpa Cristiano Ronaldo kurang dari setahun setelah kembalinya sang bintang ke Old Trafford.

Diharapkan pemenang Ballon d'Or lima kali mungkin menjadi bagian terakhir dalam teka-teki bagi manajer saat itu Ole Gunnar Solskjaer setelah United menyelesaikan musim sebagai runner-up Liga Inggris di musim 2020/21.

Pada kenyataannya, meskipun Ronaldo membantu dirinya sendiri dengan 18 gol, musim Setan Merah hancur lebur. Solskjaer dipecat, bos sementara Ralf Rangnick tidak bisa menghentikan penurunan dan mereka menyelesaikan musim di luar tempat Liga Champions.

Kesulitan terakhir itu, menurut The Times adalah alasan mengapa pemain berusia 37 tahun itu meminta untuk pindah, dia ingin menghabiskan sisa tahun-tahunnya di level teratas dalam kompetisi elit Eropa.

Pembangunan kembali United di bawah Erik ten Hag telah difokuskan pada penguatan di pertahanan dan lini tengah selama beberapa pekan terakhir, yang berarti dapat diasumsikan bahwa dia berencana untuk bekerja dengan Ronaldo terlepas dari apakah dia cocok atau tidak dalam sistem taktisnya.

Sekarang, jika Ronaldo mengikuti Edinson Cavani untuk keluar, Ten Hag akan membutuhkan titik fokus serangan baru. Berikut ini adalah beberapa nama yang bisa menjadi pengganti Ronaldo:

Baca Juga: Manchester United Minta Cristiano Ronaldo Tetap Ikuti Tur Pramusim

1. Paulo Dybala

La Repubblica melaporkan pada awal pekan ini bahwa United telah melakukan kontak dengan perwakilan penyerang Argentina, Dybala dan akan ada ironi tertentu jika dia menggantikan pemain yang kehadirannya tampaknya menggagalkan kariernya di Juventus.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris Musim Ini Bisa Ganti Pemain Berapa Kali?

Minggu, 7 Agustus 2022 | 18:42 WIB

Pembuktian Darwin Nunez dan Keputusan Jurgen Klopp

Minggu, 7 Agustus 2022 | 16:43 WIB
X