Deretan Klub yang Dikendalikan oleh City Football Group

- Rabu, 6 Juli 2022 | 19:11 WIB
Man City (Dwi Prima Putra)
Man City (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Manchester City telah menjadi mercusuar kesuksesan dalam sepak bola Inggris di abad ke-21, menjadi terkenal sebagai salah satu klub paling sarat trofi di dunia selama satu dekade terakhir.

Tentu saja, banyak dari kesuksesan ini karena pengambilalihan mereka sendiri oleh Abu Dhabi United Group pada tahun 2008, yang telah mendorong Citizens menjadi klub elit sepak bola, mereka berada di puncak Deloitte Football Money League 2022 sebagai klub dengan pendapatan tertinggi di divisi teratas Eropa dan memungkinkan mereka memperoleh pemain berkelas untuk bersaing di dalam negeri dan di kompetisi Eropa.

City asuhan Pep Guardiola mungkin menjadi tim unggulan, tetapi ada banyak tim lain di bawah payung City Football Group, berikut daftarnya:

Palermo

Klub terbaru untuk kolektif CFG adalah Palermo, yang diumumkan pengambialihannya pada 4 Juli 2022. Salah satu klub tertua Italia, mereka dikeluarkan dari liga profesional negara itu pada 2019 karena penyimpangan keuangan dan pelanggaran hukum perusahaan Italia. Klub berkompetisi di Serie D pada 2019-20. Setelah finis ketiga di Serie C pada 2021/22, Palermo mengamankan promosi setelah mengalahkan Padova di final playoff, yang berarti mereka akan bermain di kasta kedua Italia musim depan.

Baca Juga: Kalvin Phillips ke Man City, Siapa Penjualan Terbesar Leeds?

New York City

New York City didirikan pada tahun 2013, Manchester City/CFG dan tim bisbol New York Yankees membayar biaya ekspansi sebesar 100 juta dollar untuk memasukkan tim tersebut ke Major League Soccer. Pada bulan Desember 2021, mantan bos Celtic, Ronny Deila membimbing mereka menuju kejayaan Piala MLS dalam kemenangan adu penalti yang dramatis atas Portland Timbers.

Girona

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris Musim Ini Bisa Ganti Pemain Berapa Kali?

Minggu, 7 Agustus 2022 | 18:42 WIB

Pembuktian Darwin Nunez dan Keputusan Jurgen Klopp

Minggu, 7 Agustus 2022 | 16:43 WIB
X